Keyakizaka46 Tak Mampu Bertahan Usai Ditinggalkan Techi, Benarkah? -->

Keyakizaka46 Tak Mampu Bertahan Usai Ditinggalkan Techi, Benarkah?

Kamis, 16 Juli 2020

Makna Lagu Ambivalent Single ke-7 Keyakizaka46 - Shukan Bunshun

Overseas48.com - Hirate Yurina atau yang populer dengan sebutan Techi merupakan mantan personel grup idola Jepang "Keyakizaka46".

Techi telah diumumkan lulus dari grup oleh manajemen pada Januari 2020. Usai hengkang, Techi masih tetap dalam naungan agensi yang sama dengan Keyakizaka46.

Selama berada di Keyakizaka46, nama Hirate Yurina melambung tinggi karena berhasil menjadi ikon dari grup tersebut.

Bagaimana tidak, sejak debut grup ini, Hirate sudah ditunjuk menjadi ace dan center semua single dari Keyakizaka46.

Grup berlogo segitiga hijau itu pun tidak pernah mengganti sang center tersebut. Dengan kelulusan Techi itu pun grup malah semakin mengalami kemunduran.

Keyakizaka46 sukses menggelar beberapa konser di salah satu venue terbesar di Jepang pada saat masa kejayaan grup ini.

Usai Techi hengkang, grup Keyakizaka46 bahkan tidak melakukan kegiatan perilisan single atau pun album baru. Ditambah situasi pandemi COVID-19 yang sudah begitu lama menyerang.

Mendadak pada acara Keyakizaka46 Live but without You hari ini (16/07/20200, manajemen mengumumkan pengakhiran grup pada Oktober 2020 nanti.

Agensi juga telah merencanakan grup ini akan berganti nama alias 'rebranding' usai berakhir nanti.

Netizen dan fans yang mendengar kabar ini pun sangatr terpukul dan lagi-lagi komentar membanjiri sosial media seperti Twitter.

"Techizaka46", "Benar saja saat ditinggal Techi grup ini tidak bertahan", "Tanpa Techi memang bukan Keyakizaka46", "Techi yang membentuk image grup jadi jika ia pergi bukan Keyakizaka46 namanya", tulis para netter.

Dari kalangan fans yang kontra dengan hal ini menganggap ini sebuah kekeliruan. "Keyakizaka46 masih bagus dengan atau tanpa Techi", "Mereka masih tetap keren kenapa berakhir", "Aku masih suka nama Keyakizaka46".