Netter: Wota yang Diblacklist AKB48 Team SH Tak Ada Hubungannya dengan SNH48, Begini Kejadiannya!

Netter: Wota yang Diblacklist AKB48 Team SH Tak Ada Hubungannya dengan SNH48, Begini Kejadiannya!

Selasa, 16 Juni 2020


Overseas48.com - Seorang wota yang menurut penggemar AKB48 adalah fans SNH48 baru saja di-blacklist dari acara AKB48 Team SH oleh pengumuman manajemn (15/06/2020).

Para penggemar AKB48 Team SH menganggap ia wota SNH48 karena memiliki banyak postingan tentang SNH48 GROUP dalam Weibonya.

Namun seorang netter dengan username "@一只牙刷" menjelaskan kasus yang menurutnya 'tidak serius' dan tidak seharusnya diberikan pem-blacklistan oleh manajemen AKB48 Team SH.

Awal mulanya sang Wota dengan inisial 'KN' ini mengikuti acara offline AKB48 Team SH di Changsu. Seperti biasa, saat member perkenalan diri, Wota akan meneriakan beberapa panggilan, begitu pun dia.

Adegan sang Wota itu rupanya tidak menyebabkan ketidakbahagiaan dengan penggemar AKB48 Team SH.

Menurut keterang netter tersebut, gara-gara hal itu KN diajak bertemu oleh seorang fans AKB48 Team SH. Tempatnya mereka bertemu adalah di Teater Changjiang di mana Team SH tampil.

KN tiba sesuai jadwal tetapi tidak melihat penggemar yang mengajaknya. Dengan marah, sang Wota membeli uang kertas untuk karangan bunga dan mengambil video tersebut.

Tindakan yang dihasilkan dari membuat video karangan bunga itu hanya kontradiksi pribadi antara penggemar, tidak melibatkan manajemen ataupun anggota Team SH.

Dan yang terpenting tidak ada hubungannya dengan SNH48. Hal ini sempat kontroversi karena dalam sebuah media tertulis SNH48 Fans mendirikan karangan bunga di depan teater AKB48.

Ini adalah perilaku ekstrem di mana emosi pribadi berada di luar kendali, KN juga telah membayar harga atas tindakannya di jalanan depan teater itu.

Hal ini membuat ketegangan dan spekulasi netter jika fans SNH48 mengutuk AKB48 Team SH, padahal menurut penjelasannya itu sama sekali tidak.

Menurut netter ini di Weibo ia sangat menyesalkan sikap dan perilaku fans AKB48 Team SH yang menyenggol, menyentuh, dan menghubungkan nama SNH48 atas kasus ini hanya karena KN lebih condong ke Siba.

Netter juga menyebutkan manajemen AKB48 Team SH tidak harus sampai memberikan blacklist karena dalam video KN tidak menyebutkan AKS, AKB48, maupun AKB48 Team SH.

KN sendiri merupakan seorang mahasiswa perguruan tinggi Jepang dari Tiongkok. Ia diketahui menyukai SNH48, AKB48 Team SH, Idol Virtual, AKB48 GROUP Jepang dan Sakamichi Series.