Mengenal Sistem Hiatus Dan Graduate Di SNH48 Group Yang Sering Membingungkan Para Fans. -->

Mengenal Sistem Hiatus Dan Graduate Di SNH48 Group Yang Sering Membingungkan Para Fans.

Hariztastic
Senin, 15 Juni 2020


Overseas48.com - Hiatus merupakan salah satu cara yang diberikan oleh manajemen kepada para member yang ingin beristirahat dan fokus terhadap sesuatu bidang tertentu, misalkan kesehatan dan pendidikan.

Ada perbedaan sistem hiatus yang di terapkan di SNH48 Group dan juga di AKB48 Group. Mungkin bagi sebagian fans yang sudah mengenal 48 group sejak lama sudah mengetahui bahwa sistem hiatus di AKB48 Group adalah dimana member akan berhenti sementara dari seluruh kegiatan dan akan kembali ke dalam grup dan beraktivitas.

Namun, sistem hiatus di SNH48 Group sangat berbeda dari sistem hiatus di AKB48 Group. Banyak fans SNH48 Group yang dibuat bingung karena sistem hiatus tersebut. Member yang hiatus di SNH48 Group akan dianggap telah lulus/graduate dari group, sementara di AKB48 Group tidak ada anggapan seperti itu.

Sistem tersebut pertama kali diterapkan pada 30 Juli 2016 setelah event 3rd General Election di selenggarakan. Dan semenjak saat itu member yang hiatus dari SNH48 Group sudah dianggap sebagai member graduate atau telah lulus dari SNH48 Group.

Berikut adalah contoh kasus hiatus di SNH48 Group :

1. Kasus Zhao JiaMin (Ex. SNH48 Team SII).

Dimana saat itu Savoki mengumumkan hiatus karena masalah pendidikan dan setelah berjalan beberapa tahun, akhirnya SNH48 menganggap Savoki telah lulus dari SNH48 dan menuntut Savoki atas pemutusan kontrak dan berjalan sampai ke pengadilan. Namun, pada website SNH48 Savoki masih dianggap hiatus dan profilnya tetap berada di daftar hiatus.

2. Kasus Huang TingTing (Ex. SNH48 Team NII) & Feng XinDuo (Ex. SNH48 Team NII/BEJ48 Team E).

Kasus HTT dan Nanashi merupakan kasus selanjutnya yang membuat fans bingung dengan sistem hiatus di SNH48 Group. HTT telah menyatakan lulus dari SNH48 melalui weibo resmi miliknya dan telah mengubah profil weibo, pemutusan kontrak ini membuat HTT harus berurusan dengan SNH48 melalui hukum dan harus berada di pengadilan.

Selanjutnya adalah kasus Nanashi, seperti yang sudah diketahui bahwa Nanashi telah terlibat scandal yaitu dirinya tertangkap kamera selalu menginap di apartemen milik seorang pria yang ternyata adalah kekasih dari Nanashi selama dirinya menjalankan kennin dengan BEJ48 di Beijing. Semenjak itu Nanashi memutuskan untuk keluar dari SNH48 serta BEJ48.

Namun profil kedua nya masih ada di website SNH48 dan berada di daftar hiatus padahal mereka berdua sudah mengumumkan graduate dari SNH48.

Sejak diterapkan sistem hiatus, telah banyak member SNH48 Group yang menyatakan hiatus dan telah dianggap lulus dari Group serta sampai saat ini tidak ada lagi kejelasan mengenai status member tersebut.



Dan inilah beberapa member yang telah mengumumkan graduate dan di nyatakan hiatus oleh SNH48 Group, begitu juga sebaliknya :

SNH48 

Team SII                          
- Chen JunYu
- Wang BeiNi
- Yuan DanNi 

Team NII
- Feng XinDuo
- He XiaoYu
- Ma Fan
- Xie Ni
- Yi JiaAi
- Wang ShiMeng
- Zhou RuiLin

Team HII
- Qi YuZhu

Team X
- Lu JingPing


BEJ48

Team B
- Lin XiHe
- Xiong SuJun
-  Zhang YuHan
- Yang Xin

Team E
- Chen YiShan
- Zeng Jie

- Zhang AiJing


Team J
- Chen YaYu
- Du YaXuan
- Fang Lei
- Ge SiQi
- Han JiaLe
- Wang YuXuan
- Xiong WenJie
- Ye MiaoMiao


GNZ48

Team G
- Gao YuanJing

Team NIII
- Chen XinYu
- Deng ManHui
- Xiong XinYao

Team Z 
- Guo YiNing
- Si PoLin
- Zhang QiuYi


CKG48

- Meng Yue
- Yan YuDie
- Zeng Jia

Itulah member member yang telah menyatakan hiatus namun telah dinyatakan graduate serta member yang telah menyatakan graduate namun telah dinyatakan hiatus dari SNH48 Group.