Koregrafi "Hanarete ite mo" Gunakan Bahasa Isyarat Untuk Tunarungu.

Koregrafi "Hanarete ite mo" Gunakan Bahasa Isyarat Untuk Tunarungu.

Hariztastic
Jumat, 26 Juni 2020


Overseas48.com - Baru baru ini AKB48 kembali merilis lagu yang sangat menyentuh sekali, lagu berjudul "Hanarete ite mo" ini merupakan lagu ketiga yang dimiliki oleh AKB48 untuk memperingati suatu musibah atau bencana. Lagu Hanarete ite mo bertujuan untuk memberi semangat kepada semua masyarakat yang sedang berjuang melawan pandemik Covid-19 dan dirumah saja.


Lagu Hanarete ite mo telah ditampilkan pada acara CDTV (06/23/2020) dan ada yang menarik dari lagu tersebut, dimana koreografi untuk lagu ini ternyata menggunakan bahasa isyarat untuk masyarakat penyandang disabilitas terutama para tunarungu.

Ini adalah pertama kalinya AKB48 membawakan sebuah lagu dengan koreografi bahasa isyarat tunarungu dan mernurut kabar bahwa Murayama Yuiri (Kapten AKB48 Team 4) sangat cepat menghafal koreografi tersebut dibandingkan dengan member lain sehingga Yuiri pun sempat mengajarkan koreografi tersebut kepada member lain.

Berikut adalah line up "Hanarete ite mo"  (Versi CDTV)

Row 1 : Oguri Yui, Mukaichi Mion, Minegishi Minami, Yokoyama Yui, Kashiwagi Yuki, Okada Nana, Okabe Rin.
 Row 2 : Fukuoka Seina, Muto Tomu, Yamauchi Mizuki, Murayama Yuiri, Kubo Satone.
 Row 3 : Chiba Erii, Iriyama Anna, Omori Maho, Nishikawa Rei
VTR  : Maeda Atsuko, Takahashi Minami, Oshima Yuko, Kojima Haruna, Itano Tomomi, Shinoda Mariko, Matsui Jurina, Sashihara Rino & Yamamoto Sayaka.

Matsui Jurina, Sashihara Rino & Yamamoto Sayaka adalah member yang mewakili SKE48, HKT48 & NMB48 dalam lagu tersebut.

Belum ada informasi apakah lagu Hanarete ite mo akan di rilis dalam bentuk CD atau akan dimasukan menjadi couling song untuk single berikut nya. Hanarete ite mo juga belum dirilis ke beberapa platform musik di Jepang.