Kasus COVID-19 Kembali Muncul di China, SNH48 7th General Election Terancam Mundur

Kasus COVID-19 Kembali Muncul di China, SNH48 7th General Election Terancam Mundur

Minggu, 14 Juni 2020


Overseas48.com - Warga Tiongkok kini tengah digegerkan dengan kasus baru COVID-19 yang muncul kembali usai dilaporkan beberapa hari lalu.

Sebelumnya Tiongkok menjadi negara yang sukses mengontrol pandemi COVID-19 yang melanda wilayah mereka selama 2 bulan lebih.

Pada hari ini (14/06/2020), Komisi Kesehatan Nasional China mengumumkan jumlah kasus baru COVID-19 yang sebelumnya melanda Kota Beijing beberapa hari lalu.

Ada beberapa kasus baru dari semula 3 menjadi 36 di Beijing, lalu menyebar ke Shanghai 1 kasus, Liaoning 2 kasus, Chongqing 1 kasus, dan 17 kasus di Guangdong.

Selain itu ada banyak ODP yang telah melakukan kontak dengan kasus baru tersebut.

Hal ini tentunya memperoleh perhatian khusus dari masyarakat Tiongkok. Beragam saran seperti menutup Kota Beijing selama 2 minggu menjadi populer saat ini.

Ini mungkin akan berdampak lagi pada aktivitas masyarakat setempat yang sebelumnya telah dilonggarkan untuk berpergian sesuai protokol di fasilitas publik.

SNH48 sendiri kini akan terancam dengan penyelenggaraan acara atau pun konser pemilihan umum tahunan yang bakal digelar bulan Agustus nanti.

Sebelumnya SNH48 akan menyewa Qizhong Forest Sports City Arena untuk konser pemilu Agustus nanti.

Menurut perkiran di bulan Agustus, Tiongkok mungkin akan memperbolehkan kembali penyelenggaraan konser skala besar karena telah nihil kasus baru.

Namun karena ini, SNH48 GROUP 7th General Election akan terancam mundur karena kasus COVID-19 yang kembali menyerang negeri tirai bambu tersebut.