AKB48 akan Buka Teater Kembali saat 'New Normal', OUC48 Masih Berlanjut -->

AKB48 akan Buka Teater Kembali saat 'New Normal', OUC48 Masih Berlanjut

Senin, 01 Juni 2020


Overseas48.com - Pemerintah Jepang telah memberlakukan 'new normal' usai selesai menghadapi keadaan darurat pandemi COVID-19.

Pada 25 Mei 2020, Perdana Menteri Shinzo Abe mencabut keadaan darurat penyebaran 'Virus Corona Tipe Baru' di ibu kota Tokyo dan empat prefektur lainnya.

Dilansir dari Kompas.com, Jepang mengklaim kemenangan melawan virus corona karena telah menjaga total infeksi relatif rendah, sekitar 16.600 kasus.

Pada 1 Juni, Tokyo akan menjalankan kembali menjalankan aktivitas biasa, pembukaan mall, bioskop, dan lainnya akan dilakukan.

Tentunya hal ini akan menjadi angin segar untuk AKB48 untuk memulai membuka teater yang sudah cukup ditutup lama sejak pandemi.

Melalui situs web resminya (31/05/2020), AKB48 mengumumkan pembukaan teater kembali dan akan tetap bersamaan melanjutkan proyek OUC48.

OUC48 merupakan proyek dan nama baru AKB48 di tengah pandemi di mana konsep mereka 'Berikan energi untuk Jepang dari Rumah' layaknya idola virtual.

"Tentu saja, kami tidak dapat melakukan pertunjukan teater seperti dulu, tetapi kami akan memulai kembali teater AKB48 pada bulan Juni, dimulai dengan audiens yang tidak terlihat dan kemudian mencari apa yang bisa kami lakukan sedikit demi sedikit.", tulis AKB48.

AKB48 akan menjalankan pertunjukan teater tanpa penonton sampai batas waktu tertentu, mereka bakal menjual kembali tiket untuk umum.