Zhao Yue SNH48 Kena Semprot di PRODUCE CAMP 2020, Tao: Kamu Tidak Mencapai Standar Dancer Terbaik -->

Zhao Yue SNH48 Kena Semprot di PRODUCE CAMP 2020, Tao: Kamu Tidak Mencapai Standar Dancer Terbaik

Minggu, 03 Mei 2020


Overseas48.com - PRODUCE CAMP 2020 acara survival musik ketiga seri PRODUCE 101 China telah mengudara pada hari Sabtu kemarin (02/05/2020).

Episode pertama acara survival milik Tencent ini telah menayangkan episode perdananya kemarin pada pukul 19:00 waktu setempat.

Dalam episode pertama ini menampilkan jumlah debut dan memperkenalkan para mentor. Selain itu, battle untuk menduduki kursi TOP 7 juga telah ditayangkan.

Konsep ini berbeda dari acara sebelumnya, para trainee diperbolehkan mengikuti battle dance dan battle vokal untuk menduduki peringkat 7 kursi teratas.

Jika menang dalam battle ini, trainee bisa membawa rekan grupnya duduk di bangku paling atas juga dekat dengan kursi TOP 7.

Personel SNH48 GROUP yang mengikuti battle dance saat itu adalah Zhao Yue. Gadis yang kerap disapa Akira ini menampilkan tarian tradisional dengan latar musik lagu GNZ48 "Gravity".

Namun tak disangka penampilan Zhao Yue dalam program ini dikritik habis oleh Huang Zitao atau TAO eks EXO yang menjadi wakil produser nasional dalam program PRODUCE CAMP 2020.

"Kamu berpikir bahwa kamu paling pandai menarikan ini di antara 101 trainee?", tanya Tao ke Zhao Yue saat itu. Akira pun hanya bergeming saat ditanyai hal itu.

"Atau itu menunjukkan bakatmu?", tanya Tao kembali. Zhao Yue pun menjawab bahwa itu adalah salah satunya (bakat). Lalu Tao memotong perkataan Zhao Yue dengan menjawab kalau itu tidak cukup baginya.

"Sangat kurang", respon Tao lagi. Zhao Yue berjanji untuk meningkatkan kemampuannya kembali dan bekerja keras.

"Kami bertanya kepada kalian siapa penari terbaik di PRODUCE CAMP 2020. Tapi aku tidak bisa melihat itu dalam dirimu", komentar Tao kembali untuk Zhao Yue.

Bahkan mentor lain pun ikut mengomentari Akira, salah satunya adalah Victoria f(X). "Kamu tidak mencapai standar untuk menjadi penari yang baik", kritik Victoria ke Zhao Yue.

Lu  Han, mentor acara ini mengatakan bahwa Zhao Yue mungkin terlalu gugup sebagai penampil pertama. Tariannya memiliki pondasi yang bagus tapi kurang bertenaga menurutnya.

Lalu Tao mengatakan kembali kalau Zhao Yue tidak masuk dalam standar para juri sebagai dancer terbaik untuk battle dance.

Liu Nian AKB48 Team SH pun merespon pasca Zhao Yue dikritik. "Jika itu aku, mungkin aku sudah menangis", kata Nian ke member AKB48 Team SH lainnya.

Member SNH48 GROUP tetap menyemangati Zhao Yue, Chen Qiannan bahkan memberi pelukan ke Zhao Yue usai turun panggung. Mereka mengatakan bahwa Zhao Yue tetap yang terhebar.