SNH48 Punya Nama Beken 'Sai Na He' di Tiongkok, Apa Artinya dan Kok Bisa? -->

SNH48 Punya Nama Beken 'Sai Na He' di Tiongkok, Apa Artinya dan Kok Bisa?

Selasa, 19 Mei 2020


Overseas48.com - Taukah kalian kalau SNH48 memiliki nama populer atau tren lain di kalangan penggemar dan Cnetz?

Bagi penggemar luar negeri mungkin kalian sedikit yang mengetahuinya karena sudah terbiasa dengan nama lain Shanghai48 bukan?

Rupanya SNH48 tidak dikenal dengan nama Shanghai48 loh? Kok bisa? Terus apa nama beken mereka di internet?

Ya, SNH48 memiliki nama populer dalam bahasa mandarin yaitu "Sai Na He (塞纳河)" atau yang berarti 'Sungai Seine' atau 'Seine River' yang terletak di Prancis.

Sebenarnya sebutan Sai Na He ini akan mengacu pada sub unit SNH48 "Seine River" yang beranggotakan Ju Jingyi cs.

Tapi aslinya, nama ini merupakan slang dari kepanjang SNH itu sendiri. S (Sai) N (Na) H (He) kini lebih populer dibanding sebutan ShaNgHai48.


Sebutan Sai Na He untuk SNH48 dipopulerkan pertama kali oleh Li Yitong. Pada tahun 2014 saat promosi pemilu pertama ia menuliskan "我们塞纳河四八" atau yang berarti "Sai Na He 48 kita".

Sejak saat itu, banyak dari penggemar menyebut SNH48 dengan sebutan "Sai Na He" karena dinilai lebih lucu dan dalam mandarin tentunya.

Sebutan Sai Na He makin populer dan makin menyebar ke internet. Sejak saat itu Cnetz juga lebih senang menyebut SNH48 sebagai Sai Na He.

Tak berhenti disitu, sebutan anggota SNH48 juga berubah karena adanya nama populer itu. Mereka kini lebih akrab dipanggil sebagai "He Mei (河妹)".

He Mei memiliki arti dalam bahasa Indonesia yaitu 'Adik Perempuan Sungai' atau dalam bahasa Inggris yaitu 'River Sister'.

"He" diambil dari kata ketiga 'Sai Na He' yang berarti sungai sedangkan Mei dalam mandarin merupakan sebutan untuk adik perempuan.

Jadi kalau kalian mendengar sebutan Sai Na He di Weibo itu adalah untuk SNH48 dan He Mei julukan untuk para anggotanya.

Saking populernya, agensi SNH48 sampai mematenkan merk dagang "Sai Na He" loh! Mereka niat banget dengan julukan ini!