Rocky Teng Shao, Sosok Produser Musik Lagu Original SNH48 yang Luar Biasa -->

Rocky Teng Shao, Sosok Produser Musik Lagu Original SNH48 yang Luar Biasa

Sabtu, 02 Mei 2020


Overseas48.com - Kalian yang mengikuti SNH48 pasti sangat terpukau dengan komposisi musik mereka bukan? Siapa sih dibalik hitsnya lagu-lagu SNH48 GROUP yang diterima sangat baik di Tiongkok?

Overseas Idol akan memperkenalkan salah satu tokoh dibalik lahirnya lagu-lagu original SNH48 yang keren dan banyak disukai penggemar. Tokoh pertama adalah Teng Shao atau Rocky Teng.

Rocky Teng merupakan produser musik yang menaungi SNH48 GROUP. Dirinya kini berada di bawah kerja agensi Shanghai Siba STAR48 yang ditugaskan meproduksi musik-musik orisinal SNH48 beserta sub unitnya.

Teng Shao (37) lahir pada 31 Agustus 1982, adalah produser dan pencipta lagu generasi baru. Dia sangat pandai melahirkan musik dengan genre populer seperti R & B, Hip-hop, blues, dan Soul.

Kini ia berfokus pada penciptaan musik idola. Dirinya telah belajar dengan banyak master musik Tiongkok di Beijing dan Taipei untuk melahirkan kekuatan baru musik mode pop di Cina daratan.

Rocky Teng bisa dianggap sebagai bapaknya sub unit 7SENSES SNH48. Ia menjadi penanggung jawab single-single 7SENSES sejak unit grup itu debut. Bahkan ia kerap menemani para gadis 7SENSES saat manggung.

Rocky Teng bekerja untuk SNH48 tidak pada saat grup ini memulai debut pada 2013. Lalu bagaimana SNH48 menemukan Rocky Teng?


SNH48 pernah memproduksi lagu yang bertajuk Shi FUN Bu An Fen (释FUN不安分) pada 2015 untuk soundtrack yang dinyanyikan SNH48. Itu merupakan lagu pertama kali diproduksi oleh Rocky Teng untuk grup saudari AKB48 di Shanghai pada waktu itu.

Sejak saat itu, Rocky Teng terus melahirkan lagu-lagu untuk SNH48 dan mempersiapkan sub unit 7SENSES. Inilah salah satu alasan SNH48 makin percaya diri untuk independen dari AKB48 karena memiliki produser musik untuk lagu orisinal yang luar biasa.

Ia juga merupakan seorang komposer, penulis lirik beberapa lagu orisinal SNH48. Bahkan ia memberikan kebebasan untuk member 7SENSES menulis lirik lagu di single-single mereka.

Selain pintar dalam musik, Rocky Teng juga sangat ramah dan jago menyanyi. Sebelum mempersiapkan single baru biasanya Rocky merilis lagu demo yang dinyanyikannya sendiri untuk para anggota.

Tak hanya pandai dalam bahasa Tiongkok, Rocky sangat pintar menyanyi bahasa Jepang. Maka dari itu SNH48 memiliki lagu orisinal dalam bahasa Jepang seperti Chengguang atau Asai no Hikari.

Tak hanya 7SENSES, Rocky juga ditugaskan untuk menyiapkan lagu-lagu baru untuk artis solo STAR48 yaitu Ju Jingyi dan Li Yitong.