Mantap Sebagai Muslimah, Yiesha Kandidat Member Generasi 3 MNL48 Mundur dari Grup

Mantap Sebagai Muslimah, Yiesha Kandidat Member Generasi 3 MNL48 Mundur dari Grup

Sabtu, 30 Mei 2020

Yiesha MNL48 3rd generation aspirant

Overseas48.com - Seorang kandidat member generasi tiga MNL48 telah mengumumkan mengundurkan diri dari kompetisi pemilihan umum.

Yiesha mengumumkan pengunduran dirinya dari pemilihan umum ketiga MNL48 sebagai kandidat dan mengakhiri perjalanannya menuju menjadi anggota resmi.

Pengumuman ini diumumkan sendiri dalam Facebook pribadi Yiesha pada hari kemarin (29/05/2020). Namun sampai saat ini MNL48 belum memberikan pernyataan di situs resmi.

Yiesha berkata bahwa menjadi bagian dari MNL48 adalah impian terbesarnya. Ia meminta maaf kepada penggemar atas keputusannya yang mendadak ini.

Ia mengaku juga bahwa alasan agamanya membuat menjadikannya membuat keputusan ini. Seperti yang diketahui penggemar, Yiesha menjadi satu-satunya calon anggota yang memeluk agama Islam.

"Aku seharusnya tidak bermimpi untuk sesuatu yang dilarang agamaku dan mungkin menimbulkan permasalahan", pungkasnya.

Yiesha juga menjelaskan kalau ia mendapat hidayah usai mengikuti puasa ramadhan beberapa hari yang lalu. Menurutnya dalam hukum islam tidak sesuai dengan kultur idola musik.

"Bulan Ramadhan sangat memberi aku kecerahan, itu adalah sebuah keputusan yang kupikirkan untuk menghentikan impian MNL48-ku tapi aku sangat bahagia karena aku berusaha untuk menjadi muslimah yang lebih baik, Inshaallah dan Alhamdulillah", jelas Yiesha.

Meski tak ikut pemilihan lagi, Yiesha menyarankan para MNLoves untuk memberikan suara mereka kepada oshi yang masih mengikuti pemilu.