Lagu 'Lion' yang Ditampilkan Tim Dai Meng SNH48 di Youth with You 2 Dianggap Jiplak (G)I-IDLE

Lagu 'Lion' yang Ditampilkan Tim Dai Meng SNH48 di Youth with You 2 Dianggap Jiplak (G)I-IDLE

Jumat, 08 Mei 2020


Overseas48.com - Penampilan evaluasi lagu orisinal pertama untuk Youth with You 2 sangat diapreasiasi mentor dalam tayangan episode ke-17 yang tayang malam kemarin (07/05/2020).

Salah satu yang membuat Lisa BLACKPINK takjub ialah penampilan kelompok XIN Liu cs yang menampilkan lagu berjudul "Lion".

Dalam kelompok ini terdiri dari Yu Yan, XIN Liu, Babymonster An, Sharon Wang, Jue Chen, Frhanm Shangguang, dan Diamond SNH48 7SENSES.

Mentor Ella dan lainnya bahkan dibuat terpesona dengan penampilan hebat kelompok ini. Lagu LION dinilai sangat sesuai dengan imej para personel tim tersebut.

Namun di balik repon positif para youth producer, warganet ada yang menganggap kalau iQiyi menjiplak konsep lagu Lion dan Queen dari girl group KPOP (G)I-DLE.

Hal ini muncul pasca iQiyi merilis video penampilan tim Lion di akun Youtube resmi mereka. Salah satu komentar yang membanjiri adalah plagiasi terhadap Lion (G)I-DLE.

Warganet yang menyatakan plagiasi menganggap iQiyi melakukan penjiplakan konsep yang sama dengan Lion (G)I-DLE.

Meski dianggap plagiasi tapi lebih banyak warganet yang membantah hal ini dan menganggap mereka hanya membuat gaduh saja.

Seorang warganet mencoba menjelaskan dengan baik bahwa memang iQiyi sedikit mengikuti konsep Queen + Lion, tapi menurutnya itu tidak melanggar hak cipta.

Sneha Swati dalam komentarnya di penampilan itu mengungkapkan kalu konsep tidak bisa dilisensikan. Kalau lagu dari melodi, instrumen, dan lirik bisa dihakciptakan, menurtnya.