JKT48 Theater Bakal Dibuka Kembali saat 'New Normal' Nanti? -->

JKT48 Theater Bakal Dibuka Kembali saat 'New Normal' Nanti?

Jumat, 29 Mei 2020


Overseas48.com - Penggemar JKT48 kini tengah disibukkan dengan kabar dibukanya kembali JKT48 Theater di fX Sudirman saat 'new normal' mulai Juni nanti.

Seperti yang dikutip dari tirto.id, new normal adalah skenario pemerintah untuk mempercepat penanganan COVID-19 dalam aspek kesehatan dan sosial-ekonomi.

Pemulihan secara bertahap tiap fase akan dijalankan pemerintah Indonesia mulai Juni nanti. Hal ini tentunya akan mengubah kehidupan bermasyarakat nantinya.

Kabar dibukanya JKT48 Theater saat 'new normal' ini muncul usai instastory salah seorang staff JKT48. Kabar dibukanya kembali JKT48 Theater mungkin menjadi terdengar bahagia bagi penggemar.

Dalam foto instastory tersebut diikuti kalimat 'maintenance prepare for new normal', di mana sang staff mengungkap mereka tengah mempersiapkan untuk pembukaan pentas JKT48 Theater saat new normal.

Foto instastory juga memperlihatkan kursi teater JKT48 yang terpisah-pisah jaraknya alias physical distancing.

Hal ini juga membuat spekulasi penggemar kalau JKT48 Theater bakal mengikuti protokol kesehatan saat buka nantinya.

Menteri Kesehatan RI telah mengeluarkan beberapa aturan protokol kesehatan untuk new normal nanti. Selain itu ada juga beberapa peraturan pemerintah mengenai pembukaan beberapa tempat keramaian seperti teater.

Beberapa kemungkinan JKT48 Theater dibuka saat kondisi new normal antara lain menurut para netter sebagai berikut.

(1) Jumlah kursi penonton bakal berkurang karena penerapan physical distancing.  (2) Penonton yang diizinkan masuk untuk menonton bakal diseleksi lebih ketat mengikuti protokol kesehatan terkait suhu tubuh dan pemakaian masker.

(3) Sistem BINGO untuk menentukan masuknya penonton bakal dihilangkan saat new normal untuk menghindari kondisi keramaian di luar teater.

(4) Pembelian tiket teater bakal lebih sulit karena berkurangnya jumlah kursi penonton. (5) Jam operasional teater yang berubah mengikuti aturan pemerintah tentang tempat hiburan.

(6) Penonton berdiri mungkin akan ditiadakan. (7) Hi-touch usai pertunjukan teater akan dihilangkan karena kontak fisik penonton dengan member.

(8) Sistem pendapat tiket teater juga kemungkinan bakal diubah, seperti undian dan cara lainnya.

(9) Show mungkin akan digelar dengan anggota terbatas karena beberapa member tidak tinggal di Jakarta dan memerlukan izin untuk masuk ke wilayah Ibu Kota yang menjadi episentrum pandemi di Indonesia.

Meski begitu, pembukaan JKT48 Theater di masa pandemi masih akan menjadi pro dan kontra di kalangan masyarakat umum khususnya.

Banyak penggemar JKT48 merasa khawatir dengan kondisi kesehatan staf, anggota, dan tim operasional lainnya saat dibuka new normal nanti.