Bertahan Ditengah Pandemik Covid-19, Restoran Yakiniku IWA Alami Krisis

Advertisement

Wotapedia

Bertahan Ditengah Pandemik Covid-19, Restoran Yakiniku IWA Alami Krisis

Hariztastic
Sabtu, 02 Mei 2020



Overseas48.com - Pandemik Covid-19 terus menghantui beberapa negara diseluruh dunia, terutama di Jepang. Kini Jepang sudah mulai melakukan serangkaian cara untuk terbebas dari serangan virus Covid-19 ini.

Beberapa perusahaan di Jepang, bahkan kehidupannya pun harus dibatasi untuk mencegah banyaknya korban. Pemerintah Jepang pun menugaskan kepada seluruh masyarakat Jepang untuk tinggal di rumah saja.

Pembatasan secara nasional di Jepang, menyebabkan salah satu restoran milik Uchida Mayumi (Ex. AKB48) harus ikut menjadi korbannya, dimana kini restoran tersebut sepi pelanggan dan mengalami krisis keuangan.

Uchida Mayumi selaku pendiri dan manajer dari restoran yang bernama Yakiniku IWA pun sangat sedih dan meminta maaf karena sekarang dirinya sulit untuk membayar gaji untuk karyawannya. Bahkan selain di restoran utama, hal ini berdampak juga kepada cabang restoran Yakiniku IWA yang kedua di daerah Niigata.

Uchida Mayumi & Yakiniku IWA Restourant


Teman satu grup nya pun yaitu Iino Miyabi (Ex. AKB48) yang bekerja paruh waktu di restoran tersebut mengatakan bahwa pendapatan yang dirinya terima adalah 0 (alisan tidak ada) dan Miyabi harus berhemat selama tidak mendapatkan gaji saat bekerja.

Ino Miyabi (Ex. AKB48)


Diketahui bahwa Yakiniku IWA Restoran ini mengalami penurunan sekitar 70% dari sebelumnya dan kini restoran tersebut harus membatasi jam buka yang dimulai sekitar pukul 4:00 - 08:00 PM dan untuk jam minum hanya sampai pukul 07:00 PM saja.

Uchida Mayumi adalah member generasi kelima yang graduate pada 22 Agustus 2015 lalu dan setelah graduate dirinya memulai karir dengan membuka sebuah restoran bernama Yakiniku IWA.

Uchida Mayumi adalah pemenang pertama event Janken 48 Group dan dirinya adalah satu satu nya member yang berhasil menurunkan posisi Maeda Atsuko pada jajaran senbatsu, dimana Mayumi mendapat posisi center dan Accahn hanya mendapat posisi ke-12. Mayumi juga adalah member pertama yang berhasil merebut posisi center dan dirinya saat menjadi center di single Chance no Junban juga adalah senbatsu pertama kali untuk Mayumi.