Berikut Member 48 Group yang Beri Support untuk LGBT, Ada dari JKT48!

Advertisement

Berikut Member 48 Group yang Beri Support untuk LGBT, Ada dari JKT48!

Jumat, 01 Mei 2020


Overseas48.com - Banyak kini artis luar negeri yang menunjukan dukungannya untuk hak-hak komunitas LGBT.

Dukungan ini diberikan karena akan sadarnya rasa kemanusiaan dan kesetaraan sesama manusia dengan hak asasi manusia (HAM) yang dimiliki sejak lahir.

LGBT sendiri masih dianggap tabu di beberapa negara dan menjadi hal yang sangat perlu diperjuangkan hak yang mereka miliki

Salah satunya di Indonesia, negara di kawasan ASEAN ini memiliki masyarakat mayoritas yang menentang perbuatan komunitas LGBT yang dianggap menyimpang dengan norma dan agama.

Dukungan setidaknya perlu diberikan untuk para komunitas LGBT karena hak mereka juga harus kita lindungi bersama.

Tak terkecuali para personel 48 Group, beberapa mereka telah menunjukan dukungan untuk komunitas LGBT. Siapa saja mereka? Berikut adalah para anggota yang ramah dan support dengan LGBT!

1. Sayaka Akimoto AKB48

Meski sudah lulus, saat masih menjadi personel AKB48, dirinya telah menyatakan dukungannya untuk komunitas LGBT.

Seperti yang dikutip dalam situs aramajapan.com, Sayaka pernah menuliskan pesannya pada 2015 untuk mendukung komunitas LGBT.

"Hari ini adalah hari di mana pernikahan sesama jenis disetujui di Amerika. Mungkin ada banyak wajah tersenyum, dengan semua masalah yang mereka bawa. Pasangan. Martabat yang setara di bawah hukum. Sampai sekarang, saya belum pernah jatuh cinta dengan wanita sebelumnya, tetapi saya mungkin bisa jatuh cinta dengan wanita. Sebelum jender, saya harap saya akan mencintai orang itu terlebih dahulu", dukung Sayaka

2. Umeda Ayaka AKB48

Sama dengan Sayaka Akimoto, Umeda Ayaka juga pernah menyampaikan pesan dukungannya terhadap komunitas LBGT.

"Hari di mana pernikahan sesama jenis disetujui di Amerika. Saya bertanya-tanya bagaimana orang-orang tersenyum, menunggu hari ini. Bagi saya sendiri, saya punya banyak teman gay dan lesbian. Jadi ini adalah sesuatu yang juga mempengaruhi saya. Bukan hanya sebagai seorang wanita, tetapi saya juga ingin menjadi lebih baik sebagai pribadi. Saya berharap bahwa dunia ini akan menjadi lebih penuh kasih", dukung Umeda Ayaka.

3. Sisca JKT48



Sisca member JKT48 yang dikenal dengan suara bak diva ini rupanya  sudah lama menyatakan dukungan untuk komunitas LGBT. Pada pertengahan Desember 2018, tepatnya tanggal 10 diketahui sebagai hari 'Hari Hak Asasi Manusia Internasional'.

Lewat akun Twitter resminyaa, Sisca mengirim cuitan ditambah foto bertuliskan 'Human' serta caption dengan emoji pelangi.

Meski viral di kalangan penggemar saat itu, rupanya hal itu tak membuat Sisca mengurungkan niatnya untuk mendukung juga hak-hak LGBT.

Gadis anggota sub unit JKT48 Accoustic ini juga dikenal sebagai penikmat drama ataupun series yang bertemakan percintaan LGBT. Salah satu series favoritnya adalah Sotus The Series.

4. Gracia JKT48

jkt48gracia instagram

Gracia lewat akun Instagramnya pernah mengunggah postingan bergambar bendera pelangi yang merupakan simbol komunitas gay. Unggahannya tersebut disertai caption bertuliskan "Congratulations! #Pride" dengan emoji pelangi.

Dinilai mendukung LGBT, warganet yang kontra membanjiri komentar negatif di unggahan Shania Gracia tersebut. Gracia sendiri tidak menonaktifkan fitur komentar, netizen mulai dari penggemar hingga non-fans JKT48 memenuhi postingan Shania Gracia.

Banyak yang komentar kontra membanjiri unggahan tersebut, banyak dari mereka pada intinya tidak setuju dengan Shania Gracia.

Menyadari unggahannya diserbu kebuasan Warganet, Gracia langsung menghapus foto itu beberapa jam kemudian.

5. Zhang Dansan SNH48


Pada 18 April 2019, Dansan menunjukan dukungannya untuk LGBT. Menurutnya hak-hak mencintai tak perlu beralasan atas gender.

Ia pun mengunggah sebuah foto bendera pelangi dengan kalimat "love is love". Dukungannya ini mendapat respon bagus dari penggemar SNH48 lainnya.

Seperti yang kita ketahui, Tiongkok masih melarang keras hal-hal berbau percintaan sejenis termasuk drama dan lainnya. Hal ini masih sangat dianggap tabu di negara tersebut.

6. Belle MNL48

Dalam sebuah adegan di film ICYMI, Belle menunjukkan bahwa ia siap melindungi komunitas LGBT.

Dalam adegan tersebut, Sela dan Belle terlihat sedang mengobrol satu sama lain. Lalu Sela tiba-tiba mengatakan "Tidak ada yang salah dengan menjadi transgender".

Lalu dengan sepenuh hatinya Belle MNL48 menjawab perkataan Sela. "Saya adalah seorang pendukung LGBT", ucapnya. Hal ini sangat mendapat apresiasi dari MNLoves yang juga pro dengan hak LGBT.

7. Okada Nana AKB48/STU48

Okada Nana STU48 pernah mengaku dalam sebuah wawancara dengan media bahwa dirinya seorang biseksual.

Seperti yang dikutip dari asianjunkie.com, Okada Nana mengakui orientasinya tersebut sebagai seorang yang tertarik pada laki-laki dan perempuan.

Bahkan gosip dipercaya bahwa Okada Nana memiliki hubungan yang istimewa dengan rekannya di AKB48, Murayama Yuiri.

8. Piam BNK48


Piam atau yang memiliki nama asli Rinrada Inthaisong ini tak jauh beda dengan Sisca JKT48. Ia merupakan fujoshi atau sebutan lain untuk gadis yang menyukai percintaan antar laki-laki.

Seperti yang sudah kami beritakan pada 2018, Piam pernah mengunggah sebuah cerita di Instagramnya bahwa ia memiliki novel yaoi atau percintaan antar dua laki-laki.

Ia juga mengikuti drama atau series yaoi di Thailand yang sangat booming saat itu "My Dream The Series".