NMB48 Tunda Perilisan Single 'Datte Datte Datte' karena COVID-19

NMB48 Tunda Perilisan Single 'Datte Datte Datte' karena COVID-19

Minggu, 19 April 2020

NMB48 Tunda Perilisan Single 'Datte Datte Datte' karena COVID-19
foto: NMB48 Youtube Official

Overseas48.com - Grup idola NMB48 di Jepang terpaksa harus menunda perilisan single terbarunya "Datte Datte Datte" karena dampak pandemi COVID-19 yang melanda Jepang.

Hal tersebut telah diumumkan oleh pihak manajemen melalui situs resmi NMB48 pada hari ini (19/04/2020).

"Kami akan menunda perilisan single NMB48 ke-23 "Datte Tette Datte", yang dijadwalkan akan dirilis pada 13 Mei 2020 (Rabu).", tulis pihak resmi.

Meski begitu NMB48 turut bahagia dengan perilis MV dari lagu "Datte Tette Tette" di YouTube karena telah melampaui 300.000 kali pemutaran dalam seminggu sejak dirilis.

Grup juga sedang mempersiapkan rilis video musik selnjutnya dari lagu pendamping di single ini pada hari perilis, tapi sayang untuk saat ini harus ditunda.

"Sebagai hasil dari diskusi berulang dari perspektif pencegahan penyebaran infeksi COVID-19, kami (NMB48) memutuskan bahwa itu masih terlalu awal untuk merilis produk pada 13 Mei (Rabu), dan memutuskan untuk menunda rilis.", ungkap alasan penundaan.

Seperti yang telah diputuskan pemerintah Jepang untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, NMB48 memprioritakan penggemar dan masyarakat untuk tetap di rumah saja dan toko CD yang ditutup sementar maka perilisan pun ditunda.

NMB48 akan menginformasikan kembali tanggal perilisan single "Datte Datte Datte" di situs web resmi mereka nantinya. Acara terkait promosi single dan lainnya tentang single anyar ini juga akan ditunda.

Karena hal ini, NMB48 juga mengeluarkan MV lagu Datte Datte Datte versi #DiRumahAja di kanal Youtube pada hari ini.