Netter Marah karena 'Bad Translation' untuk Kiki Xu, Youth with You 2 Tarik dan Edit Kembali Episode 14

Netter Marah karena 'Bad Translation' untuk Kiki Xu, Youth with You 2 Tarik dan Edit Kembali Episode 14

Minggu, 26 April 2020


Overseas48.com - Youth with You 2 mendapat kemarahan besar dari para waraganet Tiongkok maupun internasional karena melakukan kesalahan penerjemahan yang fatal.

Hal ini diketahui usai episode 14 Youth with You 2 versi internasional mengudara pada kemarin malam (25/04/2020).

Dalam salah satu adegan, Kiki Xu trainee dari STAR48 tampak rebahan di dalam ruang pelatihan para trainee. Lalu sebuah kalimat "Attention whore is online" muncul di samping kiri Kiki Xu.

Kalimat tidak pantas tersebut sangat dikecam penggemar karena mendeskripsikan gadis trainee dan dianggap merujuk ke Kiki Xu SNH48 7SENSES.

Mendengar kemarahan youth producer membuat iQiyi menarik kembali episode 14 part 1 di situs internasional milik mereka.

iQiyi melakukan editing kembali dan menghapus kalimat tidak pantas yang muncul di samping Kiki Xu tersebut.


Netter kompak untuk mendesak iQiyi mencari penerjemah yang benar berkompeten di bidangnya sehingga tidak melakukan kesalahan dalam 'bad translation'.

Dalam versi Tiongkok, kata "Attention Whore is online" ditulis dalam bahasa mandarin yaitu "戏精上线 (Jingqing Shangqian)". Kata tersebut dapat berarti "drama queen is online".

Kesalahan penerjemahan 'attention whore' ini dianggap pihak penerjemah yang tidak memakai kata baku untuk mengartikannya dalam bahasa inggris.

Seperti yang diketahui, Jingqing memiliki sejenis slang yang memang berarti 'attention whore'. Netter berharap iQiyi dapat menerjemahkan dengan tepat dan tidak mengulangi kesalahan.