Jane BNK48 Tembus 100 Ribu Vote di Sousenkyo, Berikut Perkiraan Total Uang yang Dihabiskan Fans

Jane BNK48 Tembus 100 Ribu Vote di Sousenkyo, Berikut Perkiraan Total Uang yang Dihabiskan Fans

Selasa, 21 April 2020

foto: Jane BNK48

Overseas48.com - Jane BNK48 atau Kunjiranut Intarasin telah memenangkan pemilihan member single ke-9 BNK48 atau yang dikenal dengan 'sousenkyo'.

Pada pengumuman hasil akhir suara pemilu kemarin, Jane resmi menjadi ratu baru grup idola asal Bagkok itu. Ia meraih posisi pertama dari 48 kursi yang diikuti lebih dari 70 anggota dari BNK48 dan CGM48.

Menariknya, Jane BNK48 meraih jumlah suara yang sangat banyak bahkan jauh dari total yang diperoleh peringkat 2 Cherprang yaitu 70 ribuan suara. Ia berhasil menjadi member BNK48 pertama yang menembus perolehan suara pemilu sebanyak 100 ribu.

Semua usaha ini didasari atas kerja keras klub penggemar Jane BNK48 untuk pemilu ini. Kira-kira berapa banyak uang yang dikeluarkan untuk membuat Jane menjadi nomor satu dalam pemilu?

Banyak rumor yang menyebut kalau penggemar Jane mengeluarkan uang dengan total yang cukup fantastis yaitu sekitar 25 juta THB (Thailand Baht) atau kurang lebih 12 miliar rupiah.

Namun baru-baru ini, salah seorang artis Thailand yaitu Oat Pramote menyebutkan perkiraan uang yang dikeluarkan untuk 100 ribu suara tersebut.

Seperti yang dilansir kapook.com, Oat menyebut uang yang dihabiskan berkisar antara 16 juta baht (THB) atau sekitar 7,6 miliar rupiah.

Jumlah tersebut terbilang sangat cukup banyak dan selaras dengan harga CD, Music Card, dan lainnya yang dirilis BNK48 dan CGM48. Meski begitu, jumlah uang yang dikeluarkan fans Jane yang sebenarnya belum diketahui.