IZ*ONE dan Sister Group AKB48 Luar Negeri Resmi Dinaungi Vernalossom -->

IZ*ONE dan Sister Group AKB48 Luar Negeri Resmi Dinaungi Vernalossom

Kamis, 02 April 2020


Overseas48.com - AKS perusahaan induk yang menaungi AKB48 dari debut 2005 silam resmi berganti nama menjadi Vernalossom.

Perusahaan yang didirikan produser AKB48 Yasushi Akimoto itu kini telah merubah wajahnya ke yang baru dengan tidak menaungi seluruh 48 Group yang ada di Jepang.

Vernalossom resmi mengumumkan bahwa mereka akan tetap mengelola bisnis project 48 di luar negeri. Kelompok AKB48 Group yang ada di Jepang resmi diserahkan ke perusahaan cabang Vernalossom, 1 April kemarin.

Dalam situs resminya, Vernalossom akan mengelola grup 48 yang ada diluar negeri yang terdiri dari JKT48 (Indonesia), BNK48 dan CGM48 (Thailand), MNL48 (Filipina), Team SH (Tiongkok), Team TP (Taiwan), dan SGO48 (Vietnam).

Meski bukan bagian 48 Group, proyek kolaborasi AKS dengan Mnet Korsel yaitu girl group IZ*ONE akan dinaungi oleh Vernalossom. Agensi ini hanya akan mengatur kegiatan maupun aktivitas grup IZ*ONE di Jepang.

Para grup AKB48 di luar negeri akan dipantau oleh Vernalossom meski telah memiliki agensi sendiri di negara masing-masing.