Grup Idola Jepang XOXO EXTREME Alami Krisis Dampak Pandemi COVID-19 -->

Grup Idola Jepang XOXO EXTREME Alami Krisis Dampak Pandemi COVID-19

Jumat, 17 April 2020

foto: xoxo.bandcamp.com

Overseas48.com - Dampak pandemi global COVID-19 mulai dirasakan beberapa negara dari kasus terjangkit terbanyak hingga paling sedikit pun.

Setelah kabar krisis yang dialami dua grup idola Jepang, kali ini sebuah girl group undergroup negeri sakura itu kembali mengungkapkan bahwa mereka tengah mengalami kondisi yang sulit.

XOXO (Kiss&Hug) EXTREME yang aktif terutama di Kota Tokyo biasanya tampil secara live sekitar 10 kali dalam sebulan. Tapi sejak pandemi COVID-19 rangkaian konser mereka terpaksa dibatalkan.

Seperti yang dilansir dari NHK News, grup telah melakukan pertunjukan gratis untuk pertama kalinya di secara online pada tanggal 11 bulan ini.

Live streaming gratis baru-baru ini memiliki 600 penonton, ada beberapa dari Inggris dan Italia. Grup beranggotakan tiga orang ini mengaku mendapat penghasilan dari fansign online usai live.

Penandatanganan online menarik 120 orang (3 kali lebih banyak dari yang terakhir) memberikan penghasilan yang cukup dibutuhkan.

Meski mendapat satu penghasilan dari fan signing tersebut, grup mengaku masih mengalami kesulitan akibat pembatalan konser yang mengakibatkan pendapatan menurun drastis.