Bentuk Team Baru, SNH48 Suguhkan Team Idola Berbasis Virtual Pertama di Dunia

Bentuk Team Baru, SNH48 Suguhkan Team Idola Berbasis Virtual Pertama di Dunia

Hariztastic
Jumat, 10 April 2020


Overseas48.com - Siapa yang tidak mengenai SNH48, sejak memutuskan untuk independent beberapa tahun yang lalu, kini SNH48 lahir sebagai idol group yang sangat di kenal di China siapapun yang bertanya tentang SNH48 pasti akan di jawab, karena SNH48 sudah menjadi virus bagi para gadis muda untuk menggapai mimpi mereka.

SNH48 sebenarnya sudah mempunyai 4 Team ini, yaitu Team SII, Team NII, Team HII serta Team X dan juga sebuah team overseas pertama yaitu Team LXS. Namun, SNH48 juga pernah membuat dua team namun di bubarkan dengan alasan tertentu seperti Team XII dan Team Ft.

Tidak kehabisan akal untuk membentuk sebuah Team baru, kini SNH48 mengumumkan bahwa mereka telah membentuk sebuah Team baru, bernama Team VI.

Team VI menjadi team idola pertama berbasis virtual di dunia dan SNH48 menjadi satu satu nya idol group yang berhasil menciptakan hal tersebut.

Sebenarnya pembentukan sebuah team baru ini telah di umumkan pada tahun 2018 yaitu pada saat Request Hour 2018, pada acara tersebut di umumkan lah sebuah Team bernama Wuyuwei VIV, namun entah kenapa pembentukan itu di tunda dan kini akhirnya terwujud.


Team VI beranggotakan 4 member yang telah di umumkan dan tampil pada serial anime "Unlimited Girls 48" dan akan ada penambahan member yang berasal dari member inti / member populer di SNH48.

Pembentukan team virtual yang di lakukan oleh SNH48 akan menjadi langkah untuk SNH48 dalam mengolah budaya idola serta menginspirasi sektor industri ekonomi disana.

Kegiatan Team VI sebagai team idola virtual adalah mereka akan muncul pada aplikasi Pocket48 serta akan tampil di theater dan di event event SNH48 lainnya untuk saling berinteraksi dengan para fans. Dengan konsep "Tatap Muka" dan "Penggemar adalah Produsen" Team VI akan mencipakan sebuah ikatan yang erta bersama fans.

Menurut Siba Cultural Media Group, pembentukan Team VI ini adalah untuk menggunakan grup idola perempuan besar berbasis internet dan dengan menggunakan teknologi kecerdasan buatan dan blockhain hal ini akan membuat grup idola remaja lain, pelatihan seni anak anak dan yang lainnya akan ikut mencontoh SNH48 dan mengembangkan sektor budaya idola di China dalam memajukan industri Ekonomi disana.