Sedang Ramai Dibincangkan Oleh Fans AKB48 di Indonesia, Ternyata Berita nya Sudah Terjadi Sangat Lama -->

Sedang Ramai Dibincangkan Oleh Fans AKB48 di Indonesia, Ternyata Berita nya Sudah Terjadi Sangat Lama

Hariztastic
Senin, 02 Maret 2020


Overseas48.com - Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat cepat menanggapi berita tanpa ditelusuri lebih lanjut mengenai berita tersebut. Hal ini kembali terjadi di tahun 2020 terutama di kalangan fans 48 group.

Berita mengenai penyerangan terhadap salah satu mantan personil AKB48 yaitu Tomita Mayu kembali mencuat di media cetak di Indonesia dan menyebabkan fans 48 group terutama fans AKB48 menganggap hal itu serius.

Di dalam berita tersebut seseorang menulis bahwa Tomita Mayu tewas akibat penyerangan tetapi isi dari berita nya sangat jauh dari apa yang ada di judul.

Berita yang di tulis oleh None.Nabila N.C pada 29 Februari 2020 kemarin menjadi salah satu perbincangan hangat dikalangan fans, dimana dirinya memberitakan dengan judul "Tolak Cinta dari Penggemar, Mayu Tomita AKB 48 Tewas dengan 60 Luka Tusuk" dan di dalam isi berita yang dia tulis sangat berbeda.

Meskipun isi berita merupakan fakta yang benar benar terjadi, tetapi memuat judul yang berlebihan
akan menimbulkan sebuah pertanyaan besar dan berita ini sudah termasuk berita HOAX!!

Hanya sedikit bercerita saja, Tomita Mayu benar benar di serang oleh seorang penggemar laki2 di salah satu kawasan di jepang dan Tomita Mayu mengalami luka tusuk di bagian belakang leher nya, namun tidak lama kemudian hal itu tertangkap oleh warga disana dan menangkap sang pelaku dan membawa Tomita Mayu ke rumah sakit.

Di rumah sakit Tomita Mayu mendapat sebuah operasi dan sempat kritis, Tomita Mayu mendapat perawatan selama beberapa bulan dan mendapat proses penyembuhan dari trauma yang dia alami sejak kasus penyerangan terhadap dirinya. Kini pelaku sudah di penjara dan setelah sehat Tomita Mayu melanjutkan karirinya sebagai aktris kembali.



Tomita Mayu merupakan gadis kelahiran Kagawa 27 tahun yang lalu (25 Januari 1993) ini adalah mantan member AKB48 dari generasi kelima , Tomita graduate pada 19 Januari 2009 saat ada kenkyuusei selection periode pertama, dirinya gagal dalam tes dan harus graduate saat itu juga.

Sejak lulus dari AKB48 Tomita melanjutkan kariri nya menjadi seorang aktris dengan membintangi beberapa film/drama dan dirinya sempat mengikuti Miss Earth Japan 2019 dan masuk Top 10.

 Dari kejadian ini, saya berharap agar semuanya lebih teliti dan berhati hati dalam menanggapi berita yang sedang diperbincangkan. Sebelum kalian percaya, alangkah baiknya kalian membaca keseluruhan isis berita nya, agar kejadian seperti ini tidak terjadi kembali.