Gelar Sousenkyo Ketiga, MNL48 Dapat Kritikan Tajam Dari Fans -->

Gelar Sousenkyo Ketiga, MNL48 Dapat Kritikan Tajam Dari Fans

Hariztastic
Jumat, 13 Maret 2020

Overseas48.com - Sudah menjadi sebuah tradisi di setiap 48 group, bahwa General Election atau biasa disebut Senbatsu Sousenkyou selalu digelar setiap tahunnya.

foto: MNL48 Facebook
Begitu juga dengan MNL48, di tahun ketiga ini mereka akan mengadakan General Election, namun pada general election kali ini mendapat kritikan dan kencaman dari para fans. Acara ini akan digelar pada bulan April 2020 dan akan disiarkan di It's showtime.

Bagaimana tidak, MNL48 merilis sebuah poster untuk 3rd General Election dan di bawahnya terdapat tagline "Who Will be Part of MNL48 3rd Generation".

Hal itu mendapat respon yang tidak baik karena saat 2nd General Election tahun lalu pun MNL48 menerapkan tagline seperti itu dan hanya akan ada 48 member yang menjadi MNL48 2nd Generation atau yang sering dikenal sebagai MNL48 periode kedua dan bagi para member yang tidak terpilih maka akan diluluskan dari MNL48.

Melihat dari kejadian itu para fans pun tidak ingin oshi atau idola mereka bernasib tidak baik pada General Election tahun ini. Banyak para fans yang memprotes HHE selaku Agency dari MNL48.

Memang, MNL48 menerapkan sistem SSK seperti 48 group lain yaitu memilih member untuk masuk single MNL48 tetapi ada tambahan yaitu pada SSK MNL48 ini mereka sekaligus memilih para member yang akan dipertahankan di group atau bisa saja dikeluarkan seandainya tidak mendapat peringkat dalam SSK.

Hal ini terlihat begitu kejam dan seperti mengingatkan fans kepada Kenkyuusei Selection yang diadakan oleh AKB48 pada tahun 2009 silam dimana member yang tidak berhasil akan di luluskan hal itu mengakibatkan generasi ke 8 AKB48 harus punah saat itu juga.

Ada rumor mengatakan bahwa para member yang tidak terpilih menjadi Top 48 dan official member periode ketiga, maka mereka akan di turunkan statusnya menjadi Kenkyuusei.

Apabila benar seperti itu maka para fans akan mendukung tetapi apabila kejadian seperti 2nd General Election maka hal ini akan membuat fans marah dan mengecam HHE dan MNL48.

Belum ada keputusan resmi apakah member yang tidak terpilih akan diturunkan atau kembali di luluskan.