Fakta Dibalik MV Lagu Kelulusan Minegishi Minami dari AKB48

Advertisement

Fakta Dibalik MV Lagu Kelulusan Minegishi Minami dari AKB48

Hariztastic
Selasa, 10 Maret 2020


Overseas48.com - Idol Group AKB48 yang telah berdiri sejak Desember 2005 akan segera kehilangan member terakhir yang telah membangun AKB48 sejak awal berdiri.

Hal ini akan menjadi awal bagi para generasi muda untuk membuat AKB48 kembali bangkit dan melanjutkan kerja keras yang telah dibangun oleh member generasi pertama.

Sejak di umumkan pada Oktober 2005 dan debut pada Desember 2005, generasi pertama AKB48 telah berjuang mengorbankan semuanya dan harus merasakan sakit nya dunia pekerjaan dan dunia industri entertainment di Jepang.

Para member generasi pertama yang awalnya hanya para gadis kecil kini mereka telah berkembang menjadi sosok wanita dewasa yang melanjutkan mimpi di luar sana. Namun hanya ada satu yang bertahan sampai sekarang, sosok yang benar benar memperjuangkan serta mengorbankan dirinya kepada AKB48, yaitu Minegishi Minami.

Minegishi Minami telah mengumumkan kelulusannya pada AKB48 Theater 14th Anniversary pada Desember 2019 kemarin dan dirinya menerima lagu kelulusan yang dinyanyikan oleh para member dari Old Team 4 yang dekat dengan dirinya.

Dibalik music video yang telah AKB48 upload ke channel youtube resmi terlihat jelas ada sesuatu yang membuat fans ikut dalam kesedihan dan di music video itu pun fans melihat beberapa fakta dibalik itu semua, berikut adalah beberapa fakta yang ada di music video graduation song Miichan :

1. 20 Kursi kosong dengan lilin diatas nya


Terlihat jelas bahwa sejak awal MV diputar hingga akhir, terdapat 20 kursi yang berjajaran rapi dengan sebuah lilin di atasnya. Kursi tersebut di ibaratkan adalah para member generasi pertama yang telah lama lulus dari AKB48.


2. Minegishi Minami duduk di kursi ke 20 dari 21 kursi yang ada


Melihat kembali ke belakang, saat pengumuman tahap akhir dan pengumuman member generasi pertama. Minegishi Minami saat itu adalah member ke 19 yang di panggil dari 20 gadis yang lolos. Dan dalam MV tersebut Minegishi Minami duduk di kursi ke 20 karena menyesuaikan dengan saat awal pengumuman member AKB48 awal.


3. Kursi jajaran kedua sebelah kiri ditempatkan sedikit jauh dan tidak sejajar


Terdapat sebuah kursi yang diletakkan sedikit jauh dari kursi kursi lain dan tempatnya tidak sejajar, Kursi tersebut adalah Shinoda Mariko, seorang pegawai AKB48 Cafe yang tanpa sengaja terpilih menjadi member generasi 1,5 berkat para fans saat itu dan berkat usaha kerja keras Mariko sama dalam menghafal beberapa gerakan sera lagu dalam waktu satu minggu.


4. Para member old Team 4 datang menghampiri Minegishi Minami


Setelah kasus yang menimpa Miichan, dirinya diturunkan menjadi kenkyuusei dan pada 24 Agustus 2014 saat pembentukan kembali Team 4 dirinya di promosikan ke Team 4 dan terpilih menjadi kapten Team 4. Dan sejak berada di Team 4 Minegishi Minami dekat bahkan sangat dekat dengan beberapa member junior nya di Team 4 dan mereka lah yang memberi semangat dan berjuang bersama Miichan dan para member yang dekat dengannya saat itu ada di MV ini dan menyanyi bersama Minegishi Minami.


5. Diakhir MV, semua kursi telah di isi oleh sebuah lilin


Sejak awal memang terlihat ada 20 kursi yang dipasang sebuah lilin dan Minegishi Minami terlihat duduk di salah satu dari 21 kursi yang ada, namun pada akhir MV tersebut Minegishi Minami telah tidak ada dan kini diganti oleh sebuah lilin.

Hal itu menandakan bahwa AKB48 1st Generation sudah tidak ada di AKB48 dan member terakhir yaitu Minegishi akhirnya pergi dan mengejar mimpinya di luar sana.


Mungkin ini adalah MV terakhir AKB48 bersama 1st generation nya, setalah kepergian Minegishi Minami, 1st generation hanya akan menjadi sebuah kenangan dan menjadi contoh untuk para member generasi muda saat ini yang masih bertahan.