Ditanya Mentor Mengapa Ikut Qing Chun You Ni 2 Padahal Sudah Terkenal, Jawaban Member SNH48 Mencengangkan

Advertisement

Ditanya Mentor Mengapa Ikut Qing Chun You Ni 2 Padahal Sudah Terkenal, Jawaban Member SNH48 Mencengangkan

Jumat, 20 Maret 2020


Overseas48.com - Member SNH48 tampil di acara Qing Chun You Ni 2 dan melakukan aksi mereka di episode ketiga semalam. Mereka harus melawan grup saudari AKB48 di panggung tersebut.

Kemunculan SNH48 di acara ini sangat dinantikan oleh para trainee sebab mereka sudah memiliki nama sendiri di Tiongkok. Bahkan acara pemilihan tahunan SNH48 juga dikenal oleh beberapa artis.

Salah satu mentor Ella bertanya kepada member SNH48 yang akan tampil saat itu. Dia bertanya mengapa kalian ikut program Qing Chun You Ni 2 padahal sudah terkenal?

"Dalam lingkarang kami sendiri sebenarnya bisa dikatakan kami memiliki sebuah keberhasilan kecil", ujar Mo Han anggota generasi pertama SNH48 yang bergabung sejak awal debut.

Pada acara itu juga ditampilkan beberapa video yang menampilkan konser-konser besar seperti pemilihan umum tahunan, Request Time yang memang selalu ramai oleh penggemar.

"Tapi kami berada di sebuah lingkaran tertutup yang berulang, karena kami yang sudah tersaring ini sudah sangat baik tapi sebenarnya bagi lingkaran luar, mungkin kami tidak populer.", tambah menjelaskan kondisi snggota SNH48.

SNH48 mungkin memiliki nama Tiongkok karena sudah melahirkan artis besar seperti Ju Jingyi dan Li Yitong tapi juga mereka dikenal sebagai solois dan banyak dari masyarakat tak menggubris asal mereka berkembang.

Seperti yang dibilang Mo Han, nama SNH48 hanya dikenal baik di lingkungan tertutup, maksudnya mungkin mereka hanya dikenal bagi kalangan penggemar yang notabene menyukai JPOP, Wota, dan 48 Group.

Jangkauan itu sangat sedikit sehingga mereka perlu lingkaran luar yang lebih luas untuk mempromosikan grup mereka.

Duan Yixuan BEJ48 juga menambahkan dalam salah satu scene self interview. "Seringkalai mereka (fans) seperti orang tua saja, takut kita terbang jauh dan meninggalkan mereka, tapi lebih takut jika selamanya diam di tempat", ujarnya.

Ella juga mengibaratkan kalu kondisi anggota SNH48 seperti gadis yang berada di dalam rumah kabur untuk mengejar impian mereka.