7SENSES Dicap Tiru BTS untuk Gerakan Tangan Ikonik Mereka

Advertisement

7SENSES Dicap Tiru BTS untuk Gerakan Tangan Ikonik Mereka

Kamis, 12 Maret 2020


Overseas48.com - Usai muncul dalam program Qing Chun You Ni hari ini (12/03/2020), 7SENSES sub unit SNH48 mendapat ujaran tak menyenangkan dari seorang warganet di Weibo.

7SENSES dianggap melakukan plagiasi dalam penciptaan gerakan tangan ikonik mereka. Gerakan tersebut dinilai hasil plagiasi dari boy group Korea Selatan "BTS".

Hal ini muncul usai 7SENSES menampilkan gerakan ikonik tersebut di acara Qing Chun You Ni 2. Warganet itu mengganggap 7SENSES tak menunjukkan perbedaan dari gerakan perkenalan BTS.

Gerakan itu manampilkan angka 7 dengan dua jari dibagian bawah serta jempol yang berada di atas. BTS dianggap lebih dahulu melakukan gerakan ini.

Tentunya hal ini menimbulkan kontra dari kalangan penggemar 7SENSES. Mereka menganggap itu lebih mencirikan 7SENSES, mulai dari jumlah anggota dan logo grup, dan sudah digunakan pada masa debut.

Namun kebanyakan dari penggemar 7SENSES meminta untuk penggemar BTS di Tiongkok jangan menyentuh para gadis skuad dari SNH48 itu.

Tentunya ini akan menjadi perdebatan yang hebat jika masalah berlarut-larut. Namun para warganet yang menganggap hal ini sepele, selama gerakan tangan belum dipatenkan sah-sah saja menggunakannya.