JKT48 Theater Berhantu?, Member ke-17 dan Cerita Seram Lainnya dari Warganet

Advertisement

JKT48 Theater Berhantu?, Member ke-17 dan Cerita Seram Lainnya dari Warganet

Jumat, 07 Februari 2020

foto: hilih.id / Penampakan Hantu di Theater JKT48 Fx Sudirman

Overseas48.com - Kabar mengenai teater JKT48 yang memiliki penunggu memang sudah terdengar sejak lama. Teater yang terletak di pusat perbelanjaan FX Sudirman Jakarta ini kerap kali disebut berhantu oleh beberapa penggemar.

Foto di atas sempat populer di kalangan penggemar JKT48 dan menjadi populer karena gambar diambil oleh seseorang pada malam hari. Belum diketahui apakah foto ini editan atau tidak, tetapi terlihat di dalam foto nampak sebuah penampakan makhluk halus di kegelapan halaman teater dan berwarna hitam.

Foto tersebut diperkirakan diambil pada saat teater JKT48 sudah selesai direnovasi, tepatnya pada 22 Oktober 2018.

Ulasan mengenai angkernya JKT48 Theater ini pernah dibahas oleh mantan personil JKT48 yakni Cindy Gulla atau Cigul. Melalui channel Youtubenya pada 2017, Cigul bercerita kepada subscribernya bahwa di sana (teater) pernah terjadi kesurupan saat latihan sebelum pentas.


Cigul mengatakan bahwa JKT48 Theater pernah didatangin oleh seorang kyai (pemuka agama) untuk menangani seorang anggota yang kesurupan. Ia juga mengatakan bahwa sang kyai tersebut juga membantu untuk mengusir para penunggu teater yang tak kasat mata.


Sebuah akun fess di Twitter @jeketifeed dihebohkan ileh kiriman seseorang yang mengirim cuitan tentang pengalaman horor di JKT48 Theater. Sang pengirim cuitan ini rupanya menyenggol kembali masalah penunggu teater yang kerap disebut sebagai anggota atau member ke-17 JKT48.

Cuitan sang pengirim ini juga ramai dipenuhi oleh balasan dari warganet yang juga bercerita tentang paranormal experience-nya saat berada di JKT48 Theater. Dari berbagai balasan, ada tiga penunggu terkenal yang kerap disebutkan.

Dari sekian balasan cuitan yang berisi pengalaman horor fans dapat ditarik kesimpulan bahwa penunggu teater ini diantarnya adalah seorang cewek yang kerap berkeliling di pojok atau sudut teater, anak kecil yang kerap berada di bangku sebelah VIP, dan seorang nenek yang kerap di bangku penonton.

Seorang penggemar melalui akun podcastnya pernah memberikan celotehnya terkait hal ini. Mereka mengaku memang sejak dulu JKT48 Theater ada sebutan dengan 'Kembang Teater'. Sang kembang ini katanya adalah sang member ke-17 JKT48 itu.

Katanya sang member ke-17 ini pernah ikut tampil dalam lagu-lagu tertentu. Lagu tersebut katanya adalah lagu encore setlist seperti 'Jejak Awan Pesawat' yang dianggap penggemar liriknya penuh pesan tersembunyi.


Dalam ulasan podcast di atas sudah sangat jelas diceritakan secara lengkap oleh Wotcast. Banyak sekali penggemar yang menganjurkan JKT48 untuk berkolaborasi dengan Jurnal Risa. Namun yang pasti cerita-cerita ini menjadi legenda bagi kalangan penggemar saja.