Tak Kunjung Punya Teater, Liu Jie-ming Putuskan untuk Akhiri Kontrak dengan AKB48 Team TP

Advertisement

Tak Kunjung Punya Teater, Liu Jie-ming Putuskan untuk Akhiri Kontrak dengan AKB48 Team TP

Sabtu, 08 Februari 2020

foto: Instagram.com (@__aki_akb48teamtp)

Overseas48.com - Penggemar 48 Group di Taiwan kini sedang dikejutkan dengan kasus yang terjadi antara manajemen AKB48 Team TP dengan salah satu anggota inti bernama Liu Jie-ming. Liu Jie-ming melalui akun Instgramnya memutuskan untuk mundur dan mengkahiri kontrak dengan perusahaan (07/02/2020).

Gadis yang kerap disapa Aki ini didukung penuh orangtuanya da  telah menyewa sorang pengacara untuk kasus pengakhiran kontrak dengan AKB48 Team TP. Hal ini dikarenakan karena kontrak manajemen dan Liu Jie-ming dinilai tak sesuai.

Dalam unggahan foto Liu Jie-ming di Instagram, ia bersama orang tuanya telah dilindungi oleh pengacara untuk kasus ini dan memberikan pernyataan terkait alasan pemutusan kontrak dengan AKB48 Team TP.

Kami adalah orang tua dari Liu Jieming (あ き, Aki), anggota penuh AKB48 Team TP. Selama waktu ini, semua orang sangat khawatir tentang situasi Liu Jie-ming baru-baru ini, dan membuat semua orang cemas, kami benar-benar minta maaf. Didasarkan pada sisi operasional dengan itikad baik hati, kami telah menunggu hingga hari ini untuk menjelaskan situasinya kepada semua orang, dan tolong maafkan kami.
Kedua orang tua Aki menegaskan juga bahwa AKB48 Team TP telah mengeluarkan penyataan palsu terhadap tentang skorsing yang diumumkan 30 Januari 2020. Dalam pengumuman tersebut menyebutkan bahwa Aki tidak mengikuti jadwal pekerjaan yang diatur perusahaan tetapi sebenarnya masa itu Jie-ming telah memutuskan mengakhiri kontrak.

Menurut pengakuan orangtua Jie-ming, pada tanggal 13 Januari 2020 telah melakukan tindakan legal dan mengirim surat pengacara ke perusahaan untuk pemberhentian kontrak. Jie-ming sendiri menghentikan aktivitasnya di grup mulai 20 Januari 2020 setelah itu.

Poin selanjutnya mengatakan bahwa Liu Jie-ming sangat menyukai pertunjukan teater seperti AKB48 maka dari itu dia mengikuti audisi TPE48 yang berubah menjadi AKB48 Team TP. Dirinya sangat mengharapkan pertunjukan teater harian dan pemilihan umum seperti di AKB48. Oleh sebab itu, ia setuju untuk bergabung dengan Team TP lalu menandatangani kontrak.

Namun seiring berjalannya waktu, perusahaan (Team TP) belum juga menghadirkan model seperti yang diinginkan Liu Jie-ming yaitu pentas teater. Orangtua dan Aki memutuskan untuk memutuskan kontrak sejak saat itu dan tak menemukan jalan keluar saat negosiasi dengan tim operasi AKB48 Team TP.

Di dalam kontrak telah disebutkan ada persyaratan tentang "Pemutusan Sepihak". Hal ini kemudian ditempuh oleh Liu Jie-ming untuk segera keluar dari grup dan menyewa pengacara.