Simak Klarifikasi dari Direktur 'iAM' Terkait Kasus Penggunaan Teater BNK48 untuk The BROTHERs

Simak Klarifikasi dari Direktur 'iAM' Terkait Kasus Penggunaan Teater BNK48 untuk The BROTHERs

Senin, 17 Februari 2020


Overseas48.com - Kasus penggunaan teater BNK48 sebagai tempat pelatihan audisi bakal calon anggota boy group memang sedang gempar saat ini di Thailand.

Rupanya pernyataan dari general manajer BNK48 "Jobsan" tak cukup untuk mereda kemarahan penggemar karena kesalahan yang manajemen buat.

The Standar POP, sebuah media di Thailand baru saja mengundang sang direktur BNK48 didampingi Jobsan untuk membuat klarifikasi bersama secara langsung.

Simak percakapan berikut yang sudah dirangkum oleh @BNK48Subs yang telah diterjemahkan ke bahasa Indonesia oleh Overseas Idol.

Mengapa Anda memutuskan untuk membiarkan mereka menggunakannya? 
Saya melihatnya sebagai ruang latihan untuk mengembangkan 'orang', tempat untuk meningkatkan kemampuan 'orang'. Itulah yang saya pikirkan sebelumnya. Sekarang, kita tahu bahwa ini penting bagi penggemar BNK48. Saya ingin minta maaf karena kami pikir tidak teliti. Itu tidak akan terjadi lagi.- Dijawab oleh Direktur (Tuan Tom)

Fans bosan dengan permintaan maaf berulang
Di masa lalu, kami hanya melihat perkembangan dari orang-orang. Sekarang kami lebih peduli tentang perasaan. Itu hal baru yang perlu kita pelajari. Kami hanya melihat situasi melalui sudut pandang kami. Sekarang, kita tahu lebih banyak tentang 'cinta' dari para penggemar. - Dijawab oleh Jobsan

Rencana ke depan untuk mencegah ini?
Kami menyadari masalah yang mungkin terjadi. Jadi, kami membuat perusahaan lain dengan P'Tik. Saya memiliki pemikiran untuk berbagi kantor dan sumber daya bersama. Sekarang, kita belajar untuk benar-benar terpisah. Awalnya, kami hanya ingin memisahkan ujung depan. Kami sudah membahas bahwa kami tidak akan mengizinkan # BNK48 dan TheBROTHERsTH bertemu. Sekarang, kita belajar untuk memisahkan manajemen sepenuhnya.
Sekarang kita dapat dengan tegas mengatakan bahwa, dalam diskusi, bahwa kita akan sepenuhnya memisahkan kedua praktik tersebut. Kami membuat kebijakan tentang hubungan itu, jadi kami tahu bahwa kami harus menepati janji kami. Saya memberi tahu anggota TheBROTHERs bahwa mereka harus berhati-hati. - Dijawab oleh Direktur (Tuan Tom)

 Bagaimana tentang bagian yang sudah difilmkan?
Bagian yang difilmkan di # BNK48 Theater akan dihapus karena akan mempengaruhi perasaan penggemar keduanya. TheBROTHERs sendiri, mereka tidak akan berkolaborasi dengan BNK48 dalam hal seperti single. Awalnya memang ada rencana tentang kolaborasi dalam jangka panjang, tetapi melihat dari situasi saat ini, seharusnya tidak ada. - Dijawab oleh Direktur (Tuan Tom)

Selama tiga tahun terakhir, apa yang kalian pelajari tentang penggemar Anda?
Kami belajar cinta dari penggemar kepada anggota yang berkualitas dan kuantitasnya tinggi. Kami ingin membelai perasaan mereka lebih banyak. Orang-orang membuat kesalahan, tetapi bagaimana kita memperbaikinya. - Dijawab oleh Jobsan

Ada proyek dengan berbagai gen BNK48, CGM48, tetapi Anda masih mencoba melakukan TheBROTHERs. Bagaimana dengan uangnya?
Sebagai direktur iAM48, saya menjual beberapa saham kepada mitra, seperti PlanB, yang akan digunakan dalam visi kami untuk mengembangkan orang-orang untuk mencapai tingkat global. Seperti menjadi YouTuber. Kami percaya kami memiliki potensi untuk membantu orang menjadi dewasa. Hal-hal baru yang kami buat memiliki tim manajemen yang baru. Satu-satunya yang kami bagikan adalah komposer / penyanyi / produser. Jadi kami membuat "Platform" untuk diproduksi bagi banyak perusahaan, seperti Olimpiade. - Dijawab oleh Direktur (Tuan Tom)

Apakah penggunaan Teater itu diizinkan oleh pihak Jepang?
Mereka tidak pernah tahu karena ini adalah operasi internal  - Dijawab oleh Direktur (Tuan Tom) di luar kamera.

Apakah Pejabat JP tahu tentang TheBROTHERs?
Ketika kami mencoba untuk mengumpulkan ladang baru, kami mencoba untuk terhubung dengan orang lain. - Dijawab oleh Direktur (Tuan Tom)

 Ada foto terkait TheBROTHERsTH yang menunjukkan bahwa pelatihan akan berlangsung selama 90 hari (di Teater)
Memang benar 90 hari untuk kamp, tetapi tidak di Teater. Konfirmasikan sekali lagi bahwa ada lokasi yang berbeda. - Dijawab oleh Direktur (Tuan Tom)

Selain permintaan maaf, bagaimana kalian akan mengambil tindakan untuk bertanggung jawab atas hal ini?
Beri tahu kami tentang perasaan sensitif para penggemar. Terlepas dari itu, kita perlu membahas. Biasanya, pertunjukan teater pertama kali BNK48, kami akan mengizinkan show pertama dilihat secara gratis. - Dijawab oleh Direktur (Tuan Tom)

Bicaralah dengan penonton
Sebagai GM, saya benar-benar minta maaf atas apa yang terjadi. Mulai sekarang, saya akan membuat pengumuman resmi tentang apa yang akan terjadi dan bagaimana kita akan memberikan kompensasi. - Dijawab oleh Jobsan 
Saya ingin mengatakan bahwa saya akan lebih berhati-hati tentang perselisihan antar grup. - Dijawab oleh Direktur (Tuan Tom)