Setelah PRODUCE 48, Mnet Dikabarkan akan Luncurkan Acar Survival 'Idol School 46' dengan Partisipasi Sakamichi Series -->

Setelah PRODUCE 48, Mnet Dikabarkan akan Luncurkan Acar Survival 'Idol School 46' dengan Partisipasi Sakamichi Series

Minggu, 17 Februari 2019


Overseas48.com - Program survival buatan Mnet Korea ternyata diminati berbagai kalangan di dunia. Setelah PRODUCE 48 usai, program kolaborasi dengan AKB48 itu membuat Mnet banyak dilirik oleh pecinta Jejepangan maupun KPOPers. Selain Produce, program survival dari Mnet yang terkenal yaitu Idol School. 

Idol School adalah sebuah acara survival grup vokal perempuan realitas tahun 2017 di Mnet. Program terseut bertujuan untuk membentuk grup vokal perempuan beranggotakan 9 orang dari 41 partisipan perempuan, melatih mereka dengan bernyanyi dan menari selama 11 pekan. Musim pertama berhasil mendebutkan girlband bernama Fromis 9.

Musim kedua program survival ini ternyata telah menjadi perbincangan hangat. Bahkan, desas-desus menyebutkan bahwa musim kedua Idol School akan berkolaborasi dengan grup idola asal Jepang 'Nogizaka46' sehingga namanya bakal berubah menjadi 'Idol School 46'. Kabar tersebut semakin kuat pasca beredarnya rencana Mnet di tahun 2019 yang menjelaskan bahwa Idol School 46 akan dimulai Desember 2019.

Nogizaka46 merupakan rival dari AKB48 yang dinaungi oleh Sony Music dibawah produser yang sama Yashusi Akimoto. Tidak jauh beda, Nogizaka46 juga memiliki grup saudari (sister group) antara lain yaitu Keyakizaka46, Yoshimotozaka46, dan Hinatazaka46.