Pulang Liburan dari Korea, Piam BNK48 akan Dipantau Selama 27 Hari Guna Pengecekan Infeksi Coronavirus

Pulang Liburan dari Korea, Piam BNK48 akan Dipantau Selama 27 Hari Guna Pengecekan Infeksi Coronavirus

Hariztastic
Senin, 24 Februari 2020


Overseas48.com - Siapa saja pasti ingin yang nama nya berlibur, di sela sela waktu senggang diantara pekerjaan dan pendidikan. Destinasi liburan populer saat ini adalah Korea Selatan dimana negera tersebut menjadi surga fashion dan musik pop dari seluruh dunia.

Begitu juga dengan Rinrada Inthaisong (Piam) dari BNK48 Team BIII ini, di tengah kesibukannya menjadi seorang idola ternyata Piam menyempatkan liburan ke Korea Selatan selama beberapa hari dan menghabiskan waktu disana.

Namun Piam ternyata tidak menghiraukan waspada tentang penularan virus corona (COVID-19) yang telah menyebar di 30 wilayah di Korea.

Setelah kembalinya Piam dari masa liburannya di Korea ternyata tidak membuat Piam bisa beraktivitas seperti semua. Piam harus dipantau selama kurang lebih 22 hari dan Piam pun harus absen dari kegiatan handshake event pada tanggal 7-8 Maret 2020 mendatang.


Piam harus menjalankan beberapa prosedur agar terhindar dari virus Covid-19 ini yaitu sala satunya dilakukan pemantauan, apakah Piam benar benar bebas dari virus atau tidak.

Korea menjadi salah satu negara dengan kasur virus Covid-19 (Corona) terbesar di dunia setelah China dan Jepang. Di laporkan bahwa di Kore terdapat 30 wilayah yang menjadi tempat penyebaran viru ini.

Telah terjadi 763 kasus virus corona yang terjadi di Korea dan menyebabkan negara yang dijadikan destinasi liburan populer ini masuk ke dalam "Red Alert" .

Dari 763 kasus virus corona di Korea, ternyata virus ini telah menjangkit setidaknya 556 warga di sana dengan wilayah yang menjadi penyebaran pertama adalah wilayah Sokcho daerah Gangwon.

Mari kita doakan supaya Piam bisa kembali beraktivitas dan semoga Piam tidak terjangkit virus COVID-19 ini.