Netter Temukan Intro Lagu GNZ48, IZ*ONE, Z-Girls Ternyata Mirip dengan Ini

Netter Temukan Intro Lagu GNZ48, IZ*ONE, Z-Girls Ternyata Mirip dengan Ini

Selasa, 18 Februari 2020

foto: (c) GNZ48 / (c) Z-Girls / (c) IZ*ONE

Overseas48.com - Baru-baru ini kabar miring menimpa IZ*ONE, pasca seorang warganet Tiongkok menemukan kesamaan untuk intro di lagu OPEN YOUR EYES yang mirip dengan salah satu lagu GNZ48.

Namun rupanya banyak protes dari penggemar IZ*ONE di Tiongkok, mereka membantah tudingan bahwa intro dari lagu Chengbao de Mimi GNZ48 sendiri juga telah melakukan peniruan.


Seorang netter di Weibo menjelaskan bahwa intro baik lagu GNZ48 dan IZ*ONE ditemukan mirip dengan lagu milik seniman asal Amerika bernama Mack Christoper dengan karyanya berjudul "Get Down".

"Bagian yang sangat mirip juga muncul dalam lagu ini (lagu yang dirilis pada tahun 2018, lebih awal dari GNZ di tahun 2019 dan IZ*ONE 2020). Saya pikir ketiga lagu menggunakan bahan umum yang sama. Saya berharap bahwa semua orang akan mengambil pandangan yang masuk akal. Jangan menyebarkan desas-desus jahat sebelum kebenaran, terima kasih", tulisnya.


Di menit 1:20, menurut netter tersebut mulailah ada kemiripan dengan intro lagu GNZ48 dan IZ*ONE.

Namun rupanya tak hanya GNZ48 dan IZ*ONE yang mirip, seorang netter kemudian menuliskan bahwa lagu dari girl group lain seperti Z-Girls memiliki kemiripan yang sama.


Seorang netter lagi kemudian memberikan penjelasan bahwa intro lagu mirip dengan My Boo dari Lucaj yang diriis pada Januari 2018.