Kong XueEr Trainee Qing Chun You Ni 2 Terancam Didiskualifikasi Karena Pelanggaran Kontrak

Advertisement

Kong XueEr Trainee Qing Chun You Ni 2 Terancam Didiskualifikasi Karena Pelanggaran Kontrak

Sabtu, 22 Februari 2020


Overseas48.com - Salah satu trainee dari program survival Tiongkok "Qing Chun You Ni 2", Kong XueEr terancam dikeluarkan sebagai trainee karena masalah yang baru menerpanya baru-baru ini.

Mantan trainee JYP Entertianment itu dikenai tuntutan atas pelanggaran kontrak terhadap agensi resminya Biss Media. Rupanya dalam program ini gadis yang kerap dipanggil Snow itu mewakili agensi barunya "Mountain Top Entertainment (泰洋川禾)".

Agensi resmi Kong XueEr "Bliss Media" menempuh jalur hakum atas pelanggaran kontrak dirinya. Bliss mengklaim bahwa XueEr masih artis naungannya dan sah di mata hukum.


Pada 21 Februari 2020, Bliss Media memberikan pernyataan bahwa Kong Xueer mengikuti program survival tanpa izin dari perusahaan. Bliss menyebutkan bahwa ini adalah pelanggaran kontrak yang serius.

Bliss Media kemudian membeberkan fakta bahwa mereka mengirim Snow untuk program tersebut pada tahap wawancara pada 3 September 2019. Namun pada tangal 24 September, Kong Xueer melakukan pemutusan kontrak sepihak.

Perusahaan tak setuju dengan pemutusan kontrak ini dan mengirim surat pengacara ke Kong Xueer. Menurut Bliss, pemutusan sepihak yang dilakukan Snow tak memiliki kekuatan hukum.

Bliss Media juga menilai bahwa program Qing Chun You Ni 2 dan Mountain Top Ent. tidak sah dan melakukan persaingan yang tidak sehat. Bliss secara terang-terangan mengenyebutkan akun Weibo Qing Chun You Ni, iQiyi, Mountain Top dalam setiap pernyataannya.