IZ*ONE Jadi Girl Grup Pertama di Korea dengan Penjualan Album Tertinggi di Hari Pertama

IZ*ONE Jadi Girl Grup Pertama di Korea dengan Penjualan Album Tertinggi di Hari Pertama

Selasa, 18 Februari 2020

foto: Stone Ent. / IZ*ONE "Fiesta"

Overseas48.com - Girl group asal Korea IZ*ONE resmi melakukan comeback pertama mereka dengan album "BLOOM*IZ" (17/02/2020). Meski sempat tertunda, rupanya comback kali ini begitu membuat penggemar terpesona.

Album ketiga IZ*ONE "BLOOM*IZ" pun telah dirilis dan sudah mulai dijual saat itu juga. Penampilan comeback mereka pun menjadi trending di Twitter beberapa negara termasuk di Indonesia.

Kabar baiknya, usai dirilis dalam sehari, album BLOOM*IZ mencapai rekor penjualan yang sangat baik. Berdasarkan chart penjualan album di Korea bernama "HANTEO", album BLOOM*IZ telah terjual sebanyak 183.957 kopi.

Ini menjadi rekor dan pencapaian terbaik IZ*ONE dibandingkan dua album sebelumnya. Dengan pencapaian ini, IZ*ONE menempati peringkat 10 penjualan album terbaik di hari pertama mengalahkan Time_Slip dari Super Junior.

IZ*ONE pun satu-satunya girl group yang berada di peringkat 10 besar dalam dalam daftar tersebut. Dengan posisi ini, IZ*ONE menjadi peringkat satu diantara girl group Korea dengan penjualan album terlaris mengalahkan TWICE dengan "Feel Special".