IZ*ONE Dituding Menyalin Lagu Milik GNZ48

IZ*ONE Dituding Menyalin Lagu Milik GNZ48

Senin, 17 Februari 2020

foto: GNZ48 (atas) © STAR48 / IZ*ONE (bawah) © STONE Ent.

Overseas48.com - Media sosial Tiongkok Weibo baru saja heboh dengan tudingan peniruan yang ditujukan untuk girl group jebolan PRODUCE 48 "IZ*ONE" (17/02/2020).

Kabar ini dimulai dari sebuah akun bernama @HeiXXXX, mengunggah sebuah video yang menunjukkan bukti peniruan lagu. Warganet tersebut mengunggah video di mana lagu IZ*ONE yang baru saja dirilis mirip dengan sebuah lagu dari GNZ48.

Lagu tersebut adalah OPEN YOUR EYES yang menjadi salah satu track di album comeback IZ*ONE "BLOOM*IZ". Warganet tersebut merasa bahwa IZ*ONE melakukan penyalinan terhadap lagu GNZ48 yang berjudul "Chengbao de Mimi (城堡的秘密)".

Dalam video tersebut, sang warganet ini menganggap bagian penyalinan di lagu OPEN YOUR EYES terletak pada pembukaan atau intro lagu ini. Simak video yang diunggah oleh sang warganet ke Weibo berikut!


Baik lagu IZ*ONE dan GNZ48, komposisi musiknya lagu masing-masing dibuat oleh orang yang berbeda. Menurut Wikipedia, musik lagu tersebut dibuat oleh Black Edition, EastWest, Bull$EyE, dan yuka (Full8loom), sedangkan lagu Chengbao de Mimi dibuat oleh KIRE dan Tang Shaowei.

Berdasarkan fakta lagu Chengbao de Mimi GNZ48 diluncurkan pada 5 Juli 2019 dan masuk sebagai lagu pertunjukan teater Team G dengan setlist "Victoria.G".

Comeback BLOOM*IZ sendiri tertunda di akhir tahun 2019, tetapi konsep trailer telah dirilis pada Oktober 2019. Belum ada konfirmasi dari pihak agensi masing-masing kedua grup ini.