Ini Dia Alasan Mengapa Fans BNK48 Sangat Marah Terhadap Pemakaian Teater untuk Program The BROTHERs

Ini Dia Alasan Mengapa Fans BNK48 Sangat Marah Terhadap Pemakaian Teater untuk Program The BROTHERs

Selasa, 18 Februari 2020

foto: Spring News

Overseas48.com - Kasus yang tengah viral di dunia hiburan Thailand tak lain adalah kemarahan penggemar BNK48 ke manajemen atas tindakan mereka yang dinilai tak pantas.

Pada 17 Februari 2020 kemarin, sebuah acara survival The BROTHERs merilis episode pertamanya. Hal inilah yang mendasari protes keras terjadi di tubuh penggemar.

The BROTHERs merupakan acara yang merupakan hasil kolaborasi antara sebuah perusahaan dengan agensi BNK48 yaitu iAM untuk melahirkan boy group baru di bawah naungan mereka.

Program tersebut menayangkan para kandidat calon anggota boy group sedang latihan di dalam BNK48 Theater, tempat di mana anggota biasanya menggelar pertunjukan.

Sontak penggemar langsung marah dan merasa kecolongan atas tindakan ini. Tagar #IAM48 pun langsung menjadi trending topic nomor satu Twitter Thailand. Bahkan pada hari ini penggemar masih meluapkan emosinya ke manajemen.

Mengapa penggemar BNK48 sangat marah atas tindakan ini? Berikut adalah alasan penting mengapa mereka marah besar terhadap pemakaian teater untuk latihan dan syuting acara The BROTHERs.

TEATER ADALAH TEMPAT SAKRAL

Ogori Yui AKB48 di acara BNK48 Senpai
Teater merupakan tempat suci atau sakral bagi sebuah grup dengan angka belakang 48.

Pendahulu mereka AKB48 memulai perjalanan dari sebuah teater hingga terkenal sampai sekarang. Tak sembarang orang bisa masuk ke dalam teater ini kecuali staf dan anggota.

Sebuah video tentang pentingnya teater bagi 48 Group mendadak viral di kalangan penggemar BNK48.

Video tersebut adalah cuplikan perkataan Oguri Yui AKB48 dalam acara BNK48 Senpai. Ia mengatakan bahwa teater AKB48 adalah sesuatu yang sangat penting karena di sana terdapat tetesan air mata dan keringat para senior atau pendahulu.

Bahkan AKB48 Theater yang terletak di lantai 7 gedung Don Jiquite itu tak segan menutup eskalator  di lantai 6 jika tidak ada sebuah pertunjukan.

TEATER DIBANGUN ATAS DANA FANS

BNK48 The Campus yang didalamnya terdapat BNK48 Cafe, Theater, dan Shop rupanya dibangun atas dana penggemar untuk kemajuan grup.

foto: BNK48
Mereka mengungkit kejadian pada 2017 silam di mana BNK48 mengalami masalah finansial yang cukup berat sebelum Plan B berinvestasi.

BNK48 mengeluarkan sebuah kartu bernama FOUNDER MEMBER yang dijual sangat mahal yaitu 20.000 THB atau sekitar 8,7 juta rupiah. Sekitar 100an lebih kartu ini terjual karena banyak hak istimewa yang bisa didapatkan.

Penggemar mengklaim dana yang diperoleh saat itu sekitar 870 juta rupiah (2 juta THB) jika terjual 100 biji. Menurut penggemar, dana tersebut digunakan untuk keperluan grup di masa depan salah satunya adalah pembangunan teater.