Hirate Yurina eks Keyakizaka46 Dikabarkan Mendapat Perlakuan Khusus: Menolak Senbatsu dari Hiragana Keyaki dan Bisa Komplain Lagu

Advertisement

Hirate Yurina eks Keyakizaka46 Dikabarkan Mendapat Perlakuan Khusus: Menolak Senbatsu dari Hiragana Keyaki dan Bisa Komplain Lagu

Sabtu, 08 Februari 2020


Overseas48.com - Baru-baru ini media Bunshun dari Jepang mencoba menguliti kasus mundurnya Hirate Yurina dari Keyakizaka46. Seperti yang diketahui, Hirate (23) ini memilih untuk mundur sendiri dari pada lulus seperti pengumuman 2 anggota lainnya.

Gadis yang kerap disapa Techi ini telah menjadi center dari delapan single sejak Silent Majority, dirilis pada April 2016. Namun, seperti yang dilaporkan sebelumnya, "sistem perjuangan satu tangan" ini didukung banyak anggota dan staf. Media Bunshun mengatakan bahwa akar dari ini adalah perlakuan khusus produser Yasushi Akimoto (61) untuk Techi.

AKIMOTO YASUSHI DATANG KE ASRAMA

Dikutip dari Bunshun, pejabat AKB48 pernah mengatakan bahwa Yashushi Akimoto sering minum makanan dengan anggota favoritnya, seperti Atsuko Maeda dan Jurina Matsui, bahkan selama masa kejayaan AKB48, tetapi belum pernah mendengar kunjungan ke tempat di mana para anggota tinggal.

Hal tersebut rupanya untuk pertama kali terjadi pada Techi. Bunshun mengatakan bahwa Aki-P kerap berkunjung ke asrama anggota Keyakizaka46. Sebuah kendaraan yang diduga milik Akimoto terparkir di depan asrama, tiga menit kemudian, seorang mengenakan kaos muncul dari asrama dan berjalan menuju tempat parkir. Hirate masuk ke kursi belakang mobil.

Sepuluh menit kemudian, Hirate keluar dari mobil dan kembali ke asrama. Hirate memegang tas kertas hitam yang tidak ia miliki ketika meninggalkan asrama.

Secara khusus, pemilihan lagu untuk Keyakizaka46 diserahkan kepada Hirate-san. Akimoto berkata, "Bagaimana dengan lagu ini? '' Pertama-tama, saya bertanya pada Hirate dan saya tidak memutuskan lagu kecuali saya mengatakan bahwa Hirate baik dengan lagu itu''

Bahkan, ketika Hirate membuat penampilan tamu di program radio langsung (NHK-FM) pada 3 Mei 2018, Akimoto membuat pernyataan berikut. "Saya punya lagu yang saya pikir bagus, dan jika saya menawarkannya kepada artis lain, dia (Hirate) sangat marah. Saya pikir itu baik untuk menggunakannya, jadi kali ini saya menyimpannya sehingga tidak ada yang akan menggunakannya".

MENOLAK SENBATSU DARI HIRAGANA KEYAKI

Kejadian ini datang saat Keyakizaka46 hendak merilis single kelima "Kaze ni Fukarete mo". Rencananya, manajemen memiliki rencana untuk menjadikan single berikutnya sebagai “tim senbatsu” yang dipilih dari semua anggota Kanji Keyakizaka46 dan Hiragana Keyakizaka46.

Senbatsu direncanakan akan dibawakan oleh 18 anggota baik dari Kanji dan Hiragana. Pada saat pengumuman dari manajemen oleh Tuan Konno (Yoshio), 13 Kanji masuk dalam single dan untuk pertama kalinya 5 anggota Hiragana terpilih. Para Hiragana Keyaki yang terpilih itu pun menangis.

Namun, Hirate dengan tegas memberontak melawan Konno. Kemudian, ada pemberitahuan dari Tuan Pendapat Hirate diadopsi, dan rencana pemilihan bersama oleh Pak Konno dan yang lainnya menghilang sebagai sebuah visi belaka. Karena hal ini dikatakan juga Nagahama Neru resmi penuh sebagai anggota Kanji Keyaki.