Dua Anggota Lulus karena Cedera Berat, Penggemar Minta JKT48 Berbenah

Dua Anggota Lulus karena Cedera Berat, Penggemar Minta JKT48 Berbenah

Jumat, 28 Februari 2020

foto: Pucchi dan Melati (c) JKT48

Overseas48.com - Dua hari pengumuman kelulusan berturut-turut dari anggota JKT48 membuat penggemar sedih. Terlebih lagi Pucchi dan Melati beralasan mengalami cidera yang cukup parah semakin membuat kekhawatiran penggemar.

Penggemar terus berupaya untuk meminimalisir kasus cidera ini agar tidak terjadi pada anggota JKT48 lainnya. Karena beberapa dari mereka menyayangkan kalau kelulusan seorang anggota dari cidera yang mereka alami karena latihan yang berat.

Segala upaya mereka usahakan agar JKT48 berbenah untuk mecegah kasus serupa terjadi kembali. Salah satunya adalah lewat cuitan Twitter sebab akhir-akhir ini media sosial tersebut dianggap ampuh agar suara dapat terdengar langsung oleh pihak yang dituju.

Seorang warganet yang juga penggemar JKT48 meminta manajemen untuk melakukan rekrutmen staf medis terkait. Hal ini dinilainya sangat penting karena dapat mencegah terjadinya cidera yang parah.


Pentingnya kasus ini ditanggapi sebab banyak penggemar khawatir terjadi pada bibit generasi muda JKT48 di Academy. Kekhawatiran mereka adalah mereka lulus dini karena tidak ingin mengalami cidera.

Selain kesehatan yang utama, penggemar juga menginginkan kesehatan mental anggota yang dianggap kerap turun, dalam hal ini kasus seperti Fidly maupun anggota lainnya.