Begini Tanggapan AKB48 Team TP Terkait Pernyataan Liu Jie-ming

Advertisement

Begini Tanggapan AKB48 Team TP Terkait Pernyataan Liu Jie-ming

Minggu, 09 Februari 2020

Liu Jie-ming AKB48 Team TP announces leave from the group
foto: Liu Jie-ming (c)AKB48 Team TP

Overseas48.com - Kasus perselisihan antara Liu Jie-ming dengan tim operasi AKB48 Team TP terus berkembang. Setelah Jie-ming memberikan pernyataannya pada 7 Februari, Team TP juga mengeluarkan pengumuman terkait ini sehari kemudian (08/02/2020).

Haoxian Entertainment Co., Ltd., sebagai tim operasi AKB48 Team TP (selanjutnya disebut "tim operasi"), sangat menyesalkan perilaku dan konten Liu Jieming, anggota AKB48 Team TP yang dilatih secara aktif oleh tim operasi, memposting pernyataan tersebut di Internet.

Manajemen mengklaim bahwa grup terus mengembang model bisnis yang beragam. Tim operasi juga telah mencoba yang terbaik untuk mengatur Liu Jie-ming untuk berpartisipasi dalam berbagai pertunjukan dan dukungan bisnis.

Menurut AKB48 Team TP sebenarnya teater kini tengah direncanakan, untuk itu manajemen menggelar serangkaian mini konser untuk anggota agar lebih banyak memiliki pertunjukan dan dekat dengan penggemar.

Pada 30 Januari 2020 telah iumumkan di mini concert bahwa grup akan mengadakan pertunjukan teater "RESET" pada paruh kedua tahun ini. Prioritas kepopuleran grup adalah target manajemen dan teater sudah dalam perencanaan sekarang.

Namun, pada 27 Desember 2019, Liu Jieming mengatakan atas nama orang tuanya kepada tim operasi bahwa grup harus beroperasi sesuai dengan model bernyanyi dan menari seperti model AKB48 Jepang di teater dengan pertunjukan eksklusif. Dan selanjutnya mengusulkan bahwa tanpa teater eksklusif itu bukanlah AKB48 Team TP. Saya sangat merasa bahwa tim operasi menipu Liu Jieming, tetapi mengusulkan bahwa kontrak yang ditandatangani oleh kedua pihak tidak sah.

 AKB48 Team TP juga mengatakan kalau perencanaan teater harus memikirkan berbagai macam hal dan kondisi. Menurut tim operasi, perencanaan perlu matang-matang dan tidak dapat selesai dalam semalam. Selain itu, anggota perlu banyak latihan sehingga dapat lancar tampil usai teater dibuka.

Karena itu, ketika Liu Jieming dan orang tuanya mengajukan permintaan pembatalan kontrak, tim operasi menilai sangat keliru. Tidak mungkin untuk menyetujui tanpa diskusi dan persetujuan sebelumnya dengan kantor pusat Jepang.

Team TP mengatakan ada perjanjian yang jelas di dalam kontrak, jika anggota berpikir hal itu tidak sesuai dengan pencapaian dan harapan, harus ada solusi terlebih dahulu untuk peningkatan operasi jika ingin membatalkan kontrak. Jika anggita tidak dapat mencapai kesepakatan maka dapat membatalkan kontrak.

Sejak pengiriman surat pengacara, Liu Jieming tidak membahas solusi peningkatan dengan tim operasi sehingga manajemen tidak dapat menemukan solusi dan menangguhkan Liu Jie-ming dari berbagai kegiatan.

Untuk menghindari para penggemar AKB48 Team TP dan anggota lain memiliki kesalahpahaman tentang hal-hal dan kesalahpahaman tim operasi, pernyataan itu seperti di atas. Saya berharap Liu Jieming dapat membahas solusi peningkatan dengan tim operasi dengan itikad baik