Baca Juga


Overseas48.com - Program survival populer asal Tiongkok "Qing Chun You Ni" akan segera memulai musim kedua dengan trainee perempuan mereka pada tahun ini. Acara yang berganti nama dari "Idol Producer" ini siap tayang awal tahun ini dengan 100 trainee kiriman agensi hiburan.

Grup idola populer Tiongkok SNH48 (Shanghai48), BEJ48 (Beijing48), dan AKB48 Team SH (Shanghai) akan berpartisipasi dalam acara ini. Ketiga grup idola 48 itu akan bertarung melawan puluhan trainee lainnya. 9 gadis yang berhasil lolos akan debut ke dalam grup baru naungan iQiyi.

Para 100 trainee ini akan dilatih oleh mentor profesional yang ahli di bidangnya. Lalu siapa saja guru bagi para 100 gadis ini? Yuk kita kenalan dengan para mentor yang telah diumumkan oleh iQiyi beberapa waktu lalu.

1. LISA (Lalisa Manoban) BLACKPINK - Dance Mentor


iQiyi berhasil membuat para pecinta KPOP memfokuskan pandangan mereka ke program survival terbaru mereka ini. Pada Oktober 2019, pengumuman iQiyi tentang bergabungnya LISA ke dalam barisan mentor membuat trending di media sosial Weibo. Lisa BLACKPINK akan melatih para gadis dalam bidang tari atau dance modern.

Lisa merupakan artis KPOP paling populer untuk saat ini. Sejak debutnya bersama girlband BLACKPINK dibawah YG Enetertaintment, ia sangat didambakan kaula muda dengan keahliannya menari serta kemampuan rapper nya yang lincah. Lisa merupakan mentor pertama program survival Tiongkok yang berasal dari Thailand.


2. Cai Xukun (KUN) - Youth Producer Representative


Cai Xukun mengawali karir sebagai trainee dari Yong Dao Xing Entertainment (永稻星娱乐) dan mengirimnya untuk program survival musim pertama Idol Producer. Berkat penampilannya dalam program ini, Kun perlahan mulai dikenal karena karisma dan ketampanannya. Ia berhasil lolos dan menjadi salah satu dari 9 orang yang debut di grup jebolan Idol Producer "NINE PERCENT".

Kun kini telah bersolo karir dan memiliki studio pribadi untuk pengembangan karirnya. Pada bulan Agustus, Cai Xukun merilis album mini pertamanya di Tiongkok. Album mini tersebut meraih kesuksesan komersial dengan setiap lagu memuncaki tangga lagu musik Tiongkok dengan MV meraih 10 juta like dan lebih dari 100 juta share di media sosial Weibo.

Kun akan menjadi perwakilan Youth Producer (Produser Remaja) dari acara Qing Chun You Ni 2. Ia menggantikan posisi Lay EXO yang sudah selama dua musim berturut-turut berada di tugas tersebut. Produser Remaja (dikenal sebagai Produser Nasional di seri PRODUCE) akan juga mengawal perkemabangan para trainee sampai debut.


3. Ella / Chen Jia Hua S.H.E - Vocal and Music Mentor


Ella mengawali karir sebagai anggota grup idola perempuan populer asal Taiwan "S.H.E" di bawah naungan HIM International. Ia menjadi anggota grup yang paling banyak muncul di dunia hiburan hingga saat ini. Ella kini telah berkarir sebagai penyanyi solo dan juga bintang film Tiongkok.

Pada tahun 2018, Ella ditunjuk menjadi mentor dari program survival terbaru Tencent "PRODUCE 101 China". Ia berhasil melatih 11 gadis yang debut dalam grup "Rocket Girls 101".


4. Jony J - Rap Mentor


Jony J mungkin masih asing di telinga internasional, benar ia terbilang cukup baru di dunia hiburan Tiongkok. Jony merupakan seorang rapper yang berada di bawah naungan SHOOC STUDIO. Meski masih baru, Jony J telah beberapa kali merilis lagu dengan genre rap miliknya sendiri. Ia kini sangat diidolakan oleh remaja perempuan Tiongkok karena suara dan tentunya visualnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama