Wabah Pneumonia Menyebar, Zhao Yue dan Member SNH48 Lainnya Batal Pulang Kampung ke Wuhan

Advertisement

Wabah Pneumonia Menyebar, Zhao Yue dan Member SNH48 Lainnya Batal Pulang Kampung ke Wuhan

Rabu, 22 Januari 2020


Overseas48.com - Liburan tahun baru Cina merupakan waktunya menghabiskan waktu bersama keluarga tersayang. Di Tiongkok sendiri hari-hari perayaan tersebut dijadikan waktu libur untuk pulang kampung.

Girl group di Shanghai, SNH48 juga memberikan waktu liburan saat tahun baru cina untuk pulang kampung. Teater SNH48 pun ditutup beberapa hari khusus menyambut tahun baru cina. Bukannya pulang kampung, ada beberapa anggota yang malah liburan dan tidak bisa menikmati momen bersama keluarga.

KAMPUNG HALAMANNYA TERKENA WABAH VIRUS MEMATIKAN


Hal ini terjadi kepada Zhao Yue personil Team NII yang tak bisa pulang kampung ke provinsi asalnya di Wuhan. Hal ini dikarenakan wabah pneumonia sedang menyebar di provinsi tersebut. Parahnya lagi, virus pneumonia yang mewabah itu terbilang cukup berbahaya dan mudah ditularkan.

Zhao Yue melalui akun Pocket48 miliknya memberitahukan bahwa dirinya tengah berada di Guangdong beberapa waktu lalu. Ia juga rencananya hendak pulang kampung seperti biasanya saat tahun baru ke Wuhan.

Melalui akun Weibo (22/01/2020), akun klub penggemar resmi Zhao Yue telah mengkonfirmasi bahwa idola mereka tak akan terbang ke Wuhan. Fanclub telah menghubungi manajemen SNH48 untuk membatalkan rencana pulang kampung Zhao Yue ke Wuhan.

Menurut keterangan fanclub Zhao Yue, semua penerbangan ke Wuhan telah masuk daftar hitam (blacklist). Fansclub juga menyarankan untuk menjaga keselamatan dengan memakai masker dan selalu cuci tangan.

YANG KELU GNZ48 JUGA BATALKAN RENCANA PULKAM

Mendengar berita pulang kampung anggota SNH48 GROUP ke Wuhan menjadi hal yang mengkhawatirkan. Salah satu anggota GNZ48, Yang Kelu memutuskan untuk membatalkan rencana pulang kampungnya.

Ia diminta mamahnya untuk tetap ke Guangzhou tempat basis grup idola GNZ48. Namun, ia khawatir akan kondisi keluarganya di sana.