Penjelasan Mengenai Perubahan Besar Pada Perusahaan AKS Co., Ltd. -->

Penjelasan Mengenai Perubahan Besar Pada Perusahaan AKS Co., Ltd.

Hariztastic
Selasa, 21 Januari 2020


Overseas48.com- Setelah kemarin sempat dikejutkan bahwa AKS telah berganti nama menjadi Vernalossom (ヴァーナロッサム) dan kejelasan bagaimana perusahaan tersebut akan berjalan masih simpang siur, kini pihak Vernalossom (ヴァーナロッサム) memberikan penjelasan lebih detail mengenai hal tersebut.

Vernalossom sebagai perusahaan baru kedepannya akan mengurus kegiatan dari 48 Group saja yang bersifat komunal atau sementara seperti kegiaan Senbatsu Sousenkyou dan Requet Hour saja. Sedangkan untuk kegiatan AKB48, HKT48 serta NGT48 akan di urus oleh anak dari perusahaan

Vernalossom (ヴァーナロッサム). Vernalossom diambil dari kata Vernalisation & Blossom yang berarti "Bermekaran di Musim Semi". Belum diketahui alasan pengubahan nama perusahaan AKS ini, tetapi pastinya perusahaan ini telah berdiri tahun 2005 silam.

Untuk AKB Corp akan me manajemeni AKB48 di mulai pada April 2020 dengan direktur baru yaitu Kazuki Uchimura (currently as AKS Executive, also a CEO Osare Company supplying 48 Group uniforms)

Dan untuk HKT Corp akan me manajemeni HKT48 pada bulan Maret 2020 dengan direktur baru yaitu Harumasa Maeda. (AKS Executive)

Sedangkan untuk NGT48 akan di mulai pada Maret 2020 dengan direktur baru yaitu Okada Tsuyoshi (Manager of NGT48 Theater)

AKS sendiri akan mengubah namanya menjadi Vernalossom pada bulan Februari 2020 dengan presiden baru nya yaitu Yoshinori Natsuko.

Pembentukan Vernalossom ini bertujuan dan memberikan independensi pada masing masing grup untuk meningkatkan efisiensi serta memperkuat koordinasi dengan manajemen. Berdasarkan beberapa pendapat dari media, pembagian perusahaan tersebut ditujukan agar ketika sebagian grup mengalami masalah maka efeknya tidak akan berimbas ke grup lain.

Dan untuk SKE48 (KeyHolder), NMB48 (Yoshimoto) yang sebelumnya dijual ke perusahaan lain memiliki independensi sendiri, sedangkan untuk STU48 (Setouchi DMO) yang sejak awal memang sudah berada di luar naungan AKS juga memiliki independensi sendiri untuk mengatur masing-masing grup.

Vernalossom yang sekarang dibawah kepemimpinan presiden Yoshinori Natsuko akan lepas tangan dari kegiatan per grup untuk 48 group yang ada di jepang. Serta akan meng-handle kegiatan IZ*ONE dan juga 48 group overseas.

Yasushi Akimoto yang sebelumnya di beritakan sudah keluar dari jajaran manajemen AKS dan menjabat sebagai pembuat lagu untuk 48 group akan tetap menjadi total produser untuk 48 group. Pembentukan perusahaan baru ini tidak akan mempengaruhi kegiatan member pada umumnya.

sumber :

https://headlines.yahoo.co.jp/hl?a=20200121-00000078-spnannex-ent

https://headlines.yahoo.co.jp/hl?a=20200120-00000199-spnannex-ent

https://aks-corp.com/news20200120.html