NMB48 Tunda Acara Handshake karena Ancaman Virus Corona -->

NMB48 Tunda Acara Handshake karena Ancaman Virus Corona

Jumat, 31 Januari 2020


Overseas48.com - AKB48 resmi membatalkan acara handshake single 'Sustainable' karena wabah virus Corona yang menyebar hingga ke Jepang. Sister group AKB48 yaitu SKE48 memilih untuk melanjutkan handshake single mereka di tengah penyebaran wabah virus.

Melalui pengumuman yang dikeluar di situs resmi hari ini (31/01/2020), NMB48 telah mengumumkan bahwa acara handshake mereka resmi ditunda. Hal ini dilakukan demi kepentingan kesehatan penggemar, staf, dan anggota.

"Mengenai acara NMB48 handshake individual single 'Hatsukoi Shijou Sugi' yang dijadwalkan akan diadakan di INTEX Osaka pada 2 Februari (Minggu). Hari ini (31 Januari), WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) menyatakan keadaan darurat, dan pemerintah Jepang melaporkan penyebaran tentang "Penyakit Menular Spesifik" pada 1 Februari nanti. Sebagai hasil dari pemeriksaan apakah akan diadakan atau tidak, mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan penggemar, anggota dan staf, kami memutuskan bahwa kami tidak dapat mengadakan acara akhir pekan ini, jadi kami memutuskan untuk menundanya.", tulis NMB48.

Mengenai acara pengganti setelah ini akan lebih detail diumumkan oleh NMB48 kemudian hari. NMB48 meminta maaf atas pengumuman mendadak mendekati hari pelaksanaan acara handshake tersebut.