Lagu 'CGM48' Diunggah dengan Judul MNL48 dan Foto AKB48 Team SH, Loh Kok Bisa? -->

Lagu 'CGM48' Diunggah dengan Judul MNL48 dan Foto AKB48 Team SH, Loh Kok Bisa?

Selasa, 21 Januari 2020


Overseas48.com - Baru-baru ini penggemar MNL48 menemukan keanehan pada lagu grup kesayangan mereka di platform iTunes Filipina. Mereka awalnya senang karena MNL48 baru saja merilis lagu berjudul "MNL48 (Manila48)" di platform tersebut.

Namun setelah bebera penggemar memutar cuplikan musik lagu "MNL48" tersebut malah kebingungan. Musik lagu MNL48 ini tidak dinyanyikan dengan bahasa Tagalog seperti yang biasanya dibawakan para gadis kesayangan mereka.

Malahan lagu tersebut dinyanyikan dalam bahasa Thailand yang merupakan milik grup saudari MNL48 di sana yaitu CGM48. Benar saja lagu yang diunggah berjudul "MNL48" sebenarnya adalah milik CGM48 dan terdengar "Chiang Mai48" dalam cuplikannya.

Lucunya juga sampul atau cover lagu tersebut memakai foto dari sister group di Tiongkok 'AKB48 Tem SH'. Foto tersebut merupakan sampul single kedua AKB48 Team SH "So Long".


Meski salah, lagu dengan judul MNL48 ini juga telah didaftarkan ke hak cipta Youtube. Di kanal otomatis Youtube "MNL48 - Topik", lagu ini pun telah diunggah. Belum diketahui kesalahan ini dari mana, hingga kini penggemar MNL48 mengeluhkan tentang hal ini ke manajemen tetapi belum mendapat jawaban.