Liu Liqian SNH48 Diduga Terinfeksi Virus Pneumonia Wuhan -->

Liu Liqian SNH48 Diduga Terinfeksi Virus Pneumonia Wuhan

Rabu, 22 Januari 2020


Overseas48.com - Hari ini (22/01/2020) penggemar SNH48 dihebohkan dengan kabar dari anggota Team SII Liu Liqian. Melalui ruang obrol aplikasi Pocket48, ia menunjukan sedang berada di rumah sakit yang ada di provinsi Wuhan.

Liu Liqian SNH48 berkata bahwa ia sedang mengalami pemeriksaan di rumah sakit yang ada di kotanya. Menurut Liqian ia dicurigai telah terinfeksi virus Wuhan Pneumonia yang kini tengah mewabah di Provinsi Wuhan dan beberapa penjuru Tiongkok.


Penggemar saat ini khawatir dengan kondisi Liu Liqian. Ia sedang menunggu hasil pemeriksaan dokter bahkan ia menunjukkan kesedihan di obrolannya tersebut.

Liu Liqian merupakan anggota yang berasal dari Hubei ibukota Provinsi Wuhan. Ia pulang kampung untuk liburan tahun baru cina bertemu keluarga seperti tradisi pada umumnya. Namun malangnya wabah pneumonia sedang terjadi di kotanya.

TENTANG PNEUMONIA WUHAN

Seperti yang dilansir Kompas.com, Pneumonia Wuhan adalah jenis penyakit pneumonia berat yang baru diketahui disebabkan oleh virus Coronavirus genom baru. Penularan penyakit ini sangat mudah melalui udara. 

Saat ini pemerintah Tiongkok melakukan imbauan kepada masyarakat untuk mengenakan masker tipe 3M1860 atau N95 saat pergi keluar rumah. Ada beberapa kasus kematian karena wabah penyakit ini bahkan menginfeksi petugas medis yang ada di rumah sakit. Belum ada vaksin terkhusus yang ditemukan untuk mengobati penyakit Pneumonia Wuhan.