Klarifikasi Skandal, Feng Xinduo SNH48 Mengaku Ingin Terbebas dari Depresi

Advertisement

Klarifikasi Skandal, Feng Xinduo SNH48 Mengaku Ingin Terbebas dari Depresi

Kamis, 23 Januari 2020


Overseas48.com - Feng Xinduo SNH48 tersandung sebuah skandal beberapa waktu lalu. Anggota BEJ48 ini diam-diam tinggal di apartemen seorang artis bernama Lu Siheng yang diduga adalah kekasihnya.

Video bukti ia tinggal di apartemen Lu Siheng tersebar di media sosial. Ia berbohong kepada penggemar tentang alasan kenninnya di BEJ48 (sister group SNH48 di Beijing) padahal ingin memadu cinta dengan kekasihnya.

Kemarin melalui akun Weibo barunya (23/01/2020), Feng Xinduo membuat klarifikasi terkait skandalnya. Ia juga mengumumkan akan keluar dari grup baik SNH48 maupun BEJ48.

Feng Xinduo mengaku lari ke arah cinta untuk menyembuhkan depresinya. "Ini bukan pertama kalinya, saya mengalami depresi sebelum bergabung dengan grup. Ketika saya serius, saya menahan diri di kamar selama seminggu dan tidak keluar selama seminggu. Ketika saya melihat teks, saya gemetar. Kemudian saya terus melukis, dan suasana hati saya perlahan-lahan menjadi tenang." tulisnya.

MENGIDAP DEPRESI PARAH

"(Depresi) kali ini lebih ganas daripada yang terakhir. Saya terbiasa berbicara dan tertawa, tetapi ternyata saya tidak dapat lagi mengungkapkan pikiran batiniah saya. Halusinasi pendengaran yang menyulitkan saya tertidur dan bahkan merasa setiap otot di wajah saya tidak terkendali. Tapi saya tidak dapat mengurung diri lagi, pekerjaan saya yang sibuk dan status idola tidak memungkinkan saya untuk melakukannya lagi.", lanjutnya.

"Saya tidak bisa makan makanan apa pun, dan saya mual ketika saya melihat makanan. Berat badan juga anjlok. Saya tidak tahu bagaimana memulai hari baru, atau bagaimana mengakhiri hari yang lama. Saya merasa udara yang saya hirup membawa beban besi.", ungkap Feng Xinduo tentang kondisinya.

MEROKOK DAN MINUM

Gadis yang kerap disapa Nanashi ini pun mengaku adalah seorang perokok. Biasanya setelah duduk bersantai dia akan merokok beberapa batang. Beberapa temannya juga kerap mengajaknya minum di bar untuk menghilangkan stres. "Alkohol untuk sementara dapat meringankan saya" ujarnya

INGIN BUNUH DIRI

Feng Xinduo juga memiliki keinginan bunuh diri. "Saya mulai mendambakan untuk mengakhiri hidup saya, berdiri di atas gedung, membayangkan diri saya jatuh tiba-tiba, dan mulai menantikan kematian yang tidak disengaja. Ketika saya menyeberang jalan, saya ingin ditabrak oleh mobil yang melaju kencang. Sial, pikiran-pikiran ini menggoda saya hampir sepanjang waktu, dan sangat menakutkan saya", jelasnya.

"Ketika saya sendirian, saya tidak bisa menenangkan diri dan malah meraih pisau, seperti anak kecil yang tidak bisa memegang tangan saya sendiri. Dengan darah mengalir keluar, semburan sukacita dan dosa terjalin. Merasa puas di hati saya." akui Feng Xinduo sering mnyayat tangan.


Pada 3 Desember 2019 sebelum skandal, Feng Xinduo alami depresi parah dan terlihat menyayat tangannnya kembali dan ia unggah ke Weibo pribadinya yang belum diketahui orang saat itu.

NANASHI MINTA JANGAN MENCONTOH DIRINYA

"Jangan ambil saya sebagai contoh. Ketika artikel ini diterbitkan, saya bukan lagi idola kalian. Apa yang saya lakukan tidak dapat membimbing kalian dengan benar, dan situasi saya saat ini tidak mendukung diri saya dalam melanjutkan pekerjaan ini." tulisnya.

Feng Xinduo menekankan ingin diterima sebagai gadis biasa bukan sebagai idola. "Selanjutnya saya akan pergi dokter dengan baik, menerima perawatan sistematis, dan berusaha untuk pulih. Ini adalah perjanjian antara saya dan teman-teman saya, dan kita semua harus bekerja keras untuk menjadi lebih baik.", janjinya.