Interview Antara Shodaime AKB48G Soukantoku & Sandaime AKB48G Soukantoku -->

Interview Antara Shodaime AKB48G Soukantoku & Sandaime AKB48G Soukantoku

Hariztastic
Kamis, 09 Januari 2020


Seperti yang sudah diketahui bahwa kini posisi Soukantoku atau General Manajer di AKB48 Group sudah di pegang oleh Mukaichi Mion dan nampaknya pada saat ini, AKB48 Group mengalami beberapa masalah yang harus di hadapi bersama sama.

Kejayaan AKB48 Group sudah berlalu dengan lengsernya kepemimpinan seorang member senior yaitu Takahashi Minami dan kini AKB48 Group sedang dimasa masa yang agak sulit untuk bertahan atau bisa membuat kembali berjaya seperti saat Takahashi Minami memimpin. Takahashi Minami dan Mukaichi Mion berada di kantor yang sama namun karena kesibukan masing-masing mereka berdua menjadi sulit untuk di pertemukan.


Namun, akhirnya pihak Nikkan Sport mempertemukan mereka dan melakukan dialog singkat tentang masa depan AKB48. Disini Shodaime Soukantoku yaitu Takahashi Minami banyak memberi saran dan masukan kepada Sandaime Soukantoku yaitu Mukaichi Mion.

Perbedaan jarak antar generasi merupakan hal yang bisa dijadikan alasan kenapa adanya perbedaan antara masa kepemimpinan Shodaime Soukantoku dan masa kepemimpinan Sandaime Soukantoku, bagaimana tidak Takahashi Minami berada di generasi pertama yang hadir sejak AKB48 Terbentuk sedangkan Mukaichi Mion berada di generasi kelimabelas yang hadir saat AKB48 sedang berada di puncak.



Berikut adalah dialog antara Shodaime Soukantoku dan Sandaime Soukantoku :

Mukaichi Mion menjabat sebagai Sandaime Soukantoku pada April 2019 dan sejak saat itu banyak angin (hambatan) yang menghadapi AKB48 seperti AKB Show, AKBINGO! dan All Night Nippon yang berakhir serta tidak adanya Senbatsu Sousenkyou pada 2019 lalu. Hal ini menjadi tantangan besar bagi Mukaichi Mion sebagai GM saat ini. Seperti yang sudah diketahui bahwa ketiga acara itu mempunyais sejarah yang sangat panjang, sejak AKB48 masih polos sampai akhirnya tumbuh menjadi remaja, dan juga Senbatsu Sousenkyou yang menjadi area pertarungan bagi para member untuk memperebutkan kursi kursi yang banyak di inginkan oleh para member dengan bantuan para fans.

Mukaichi Mion merasa sangat menyesal karena telah membuat sesuatu yang dimulai oleh para senior (senpai) nya menjadi berakhir. Mion pun ingin membuat yang baru yang dapat di teruskan kepada generasi-generasi selanjutnya yang akan memegang tongkat AKB48.

Menurut Takahashi Minami, Variety AKBINGO, Radio AKB48 All Night Nippon dan Event Senbatsu Sousenkyou yang sudah berlangsung sejak 10 tahun itu sudah cukuo baik untuk dapat bertahan selama itu, menurutnya akan lebih baik jika membuat sesuatu yang baru dengan titik awalnnya saat Kelulusan Minegishi Minami (member generasi pertama terakhir yang bertahan).

Harapan yang diinginkan oleh Takahashi Minami secara pribadi untuk AKB48 adalah dalam waktu dengan dia ingin melihat grupnya 9AKB48) memiliki theater lain selain theater yang berada di Akihabara, Tokyo secara tidak permanen, yang artinya Takamina ingin AKB48 mempunyai theater sementara di luar Akihabara. Dan Mion pun sangat tertarik dengan ide tersebut.

Takahashi Minami sebagai Shodaime Soukantoku sangat mewanti-wanti kepada Mukaichi Mion sebagai Sandaime Soukantoku untuk membuat 15th Anniversary AKB48 menjadi lebih menarik.

Kira kira apakah Mion bisa memenuhi keinginan senpainya?? kita tunggu saja kelanjutannya nanti, terus dukung AKB48 dan para membernya serta sister group diberbagai daerah dan negara di Asia.