Antisipasi Wabah Virus Corona, AKB48 Tunda Acara Handshake

Advertisement

Antisipasi Wabah Virus Corona, AKB48 Tunda Acara Handshake

Kamis, 30 Januari 2020

foto: Tokyo Girls Update

Overseas48.com - Acara tradisi seusai perilisan single yaitu handshake akan digelar untuk memberi kesempatan penggemar berbicara dengan idola mereka. Malangnya, acara yang selalu diadakan rutin oleh AKB48 harus dibatalkan.

Melalui blog resmi AKB48, mereka akan menunda acara jabat tangan yang akan digelar pada 1 Februari 2020 di Osaka. Hal ini dikarenakan isu wabah virus corona di Wuhan yang sudah menyebar sampai ke Jepang.

Tujuan penundaan ini agar semua member terhindar dari virus corona yang sudah mulai menyerang beberapa wilayah di Jepang termasuk di wilayah Osaka, Jepang. Event Handshake yang seharusnya diadakan di wilayah Osaka ini harus ditiadakan sampai waktu yang belum ditentukan karena terjadinya kemungkinan penyebaran virus Corona di wilayah tersebut.


Virus Corona yang sekarang sedang menjadi penyakit menular berbahaya ini membuat seluruh kegiatan di Jepang ditiadakan. Bahkan sister group AKB48 di Tiongkok yaitu AKB48 Team SH pun membatalkan pertunjukan mereka di AKB48 Theater pada bulan februari mendatang.

Manajemen meminta maaf atas kejadian ini dan mereka secepatnya akan memberitahukan tanggal dari tempat untuk event handshake pengganti. Sebab dibatalkan nya event handshake di Osaka ini kaena manajemen tidak ingin sesuatu yang buruk terjadi kepada para member, staff dan juga para fans sehingga mereka menunda handshake sampai kemungkinan virus corona sudah tidak menyebar lagi.