Dampak Wabah Virus Pneumonia Wuhan, BEJ48 dan GNZ48 Batalkan Show Theater -->

Dampak Wabah Virus Pneumonia Wuhan, BEJ48 dan GNZ48 Batalkan Show Theater

Jumat, 24 Januari 2020

foto: GNZ48 Official Weibo

Overseas48.com - BEJ48 dan GNZ48 resmi membatalkan pertunjukan teater yang telah dijadwalkan pentas awal Februari. Tiga buah pertunjukan masing-masing ketiga tim grup resmi dibatalkan. Hal ini diinformasikan oleh Weibo resmi BEJ48 dan GNZ48 (23/01/2020).

"Pemberitahuan, penggemar dan teman-teman semua, kami meminta maaf untuk memberitahu kalian bahwa kami telah memutuskan untuk membatalkan tiga pertunjukan teater yang dijadwalkan pada 1 dan 2 Februari 2020. Tiket yang telah dibeli akan dikembalikan segera di layanan refund. Maaf atas ketidaknyamanan ini. Pastikan untuk memperhatikan keselamatan kalian akhir-akhir ini. Selamat tahun baru, semoga selalu aman dan sehat", tulis BEJ48.

Alasan pembatalan pertunjukan teater ini adalah guna keselamatan para anggota dan penggemar. Sekarang ini, wabah virus pneumonia Wuhan tengah menyebar di seluruh penjuru Tiongkok. Sekitar 400 lebih warga terinfeksi dan 9 orang telah meninggal dunia.

Sekarang ini, orang yang keluar rumah sangat disarankan mengenakan masker penutup hidung dan mulut guna mencegah penularan virus ini lewat udara. Oleh karena itu, grup memilih membatalkan show sampai keadaan sudah membaik.

Dengan ini, SNH48 juga membatalkan acara pembukaan Star Dream Theater yang dijadwalkan juga pada Februari. Acara tersebut direncanakan dibuka untuk pesta makan bersama penggemar dan jumpa anggota yang dikirim untuk PRODUCE CAMP 2020.