Begini Komentar Penggemar SNH48 Tentang Single Orisinal JKT48 'Rapsodi' -->

Begini Komentar Penggemar SNH48 Tentang Single Orisinal JKT48 'Rapsodi'

Selasa, 14 Januari 2020


Overseas48.com - Setelah mendapat pujian dari penggemar 48 Group di Tiongkok atas single orisinal JKT48 "Rapsodi", kini giliran reaksi penggemar SNH48 melihat penampilan mantan grup saudari mereka terdahulu.

Overseas48 telah melakukan permintaan ke sebuah akun yang merupakan kerap memberikan gosip seputar SNH48 GROUP. Kami ingin melihat bagaimana komentar pra warganet Tiongkok melihat penampilan orisinal JKT48.

Namun, kami mengingatkan bahwa SNH48 saja kerap dikritik dalam akun tersebut, ini mungkin juga berlaku komentar terhadap single orisinal JKT48 "Rapsodi". Overseas48 tidak bermaksud melakukan ujaran kebencian, ini hanya permintaan pengikut kami di Twitter.


"Pasukan (sister group) AKB48 harus menunggu 4 tahun sebelum mereka merilis single original, liriknya cukup bagus (Rapsodi)", tulis akun tersebut. Berikut adalah komentar yang sudah mengisi unggahan di atas.

"Kalau SNH48 dimulai dengan single Yuan Dongli (ori pertama)", "Menunggu?, bahkan sister group SNH48 bisa memilikinya", "Lagu single orisinal SNH48 pertama tidak bagus", "Belum dipecat (dari AKB48 Group?", "Sangat baik menunggu 4 tahun saat itu (single orisinal SNH48)".

"Sulit mengatakan sepatah katapun", "Apakah pihak Jepang tidak marah dengan single orisinal? Apa hanya untuk SNH48 mereka marah?", "JKT48 menunggu delapan tahun", "Tariannya cukup tersusun rapi", "Cukup bagus, pakainnya juga bagus", "Bagus!!", "Aku merasa standarlah (lagunya)".

"Sayangnya tidak ada terjemahan lirik, aku pikir mereka saling memegang kelingking", "Bahkan SNH48 kalah, BNK48 hanya menunggu 3 tahun untuk original", "Tim T juga bubar dan dibagi ke Team J dan K mungkin sama nanti untuk Team J BEJ48 dan Team Z GNZ48", "Aku menunggu insiden 9 Juni kembali terulang".