Akibat Wabah Virus Corona, AKB48 Team SH Batal Terbang ke Jepang -->

Akibat Wabah Virus Corona, AKB48 Team SH Batal Terbang ke Jepang

Senin, 27 Januari 2020


Overseas48.com - AKB48 melalui akun Weibo resminya (27/01/2020) mengumumkan bahwa mereka telah membatalkan serangkaian kegiatan. Salah satunya adalah rencana mereka pergi ke AKB48 Theater di Jepang untuk melakukan shonichi setlist.

AKB48 CHINA selaku agensi telah menghubungi pihak AKS di Jepang untuk membatalkan pertunjukan setlist "Thumbnail" yang akan dilakukan pada 1 Februari 2020. Hal ini dilakukan demi keselamatan anggota dan staff dari wabah virus Corona yang terjadi di Wuhan, Tiongkok.

Selain itu, AKB48 Team SH juga membatalkan jadwal pertunjukan yang akan dilakukan di Tiongkok. Pertunjukan pada tanggal 15, 23, dan 29 Februari di Teater resmi ditunda. Handshake di Shanghai pada 15 Februari juga dibatalkan.

AKB48 Team SH memperingatkan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker. Mereka juga meminta penggemar untuk memberi penghormatan khusus kepada staf medis dan pekerja dari semua lapisan masyarakat!

"Pastikan untuk terisolir dari virus! Kurangi jumlah orang yang terinfeksi! Kami berharap kalian merayakan tahun baru yang aman dan sehat, dan kami berharap dapat melihat kalian lagi segera.", tulisnya.